Recent Posts

Contributors

Inovasi Pangkep Diakui di Tingkat Nasional

Kamis, 20 September 2018



desakunews.id - Surabaya, Inovasi asal Pangkep dengan tema "Kelas Perahu", mampu masuk dalam top  99 inovasi pelayanan publik se Indonesia.  Inovasi ini dinilai sangat spesifik dan sesuai dengan karakter daerah Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Malam Penganugrahan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik yg dihadiri langsung oleh menteri PAN RB, Syaripuddin MSi , menghimbau kepada  para bupati se indonesia untuk terus membuat inovasi-inovasi dan inovatif yang lebih baik dan berhubungan langsung ke masyarakat,  Bupati Pangkep H Samsuddin A Hamid menghadiri acara untuk menerima inovasi kategori kelas perahu pada malam penganugrahan tersebut, penganugrahan bertempat di Grand Ballroom,  Hotel Sangri La Surabaya, bupati di dampingi oleh kadis diknas, kabag ortala, dan kabag humas.

Kadis Pendidikan  Pangkep, Drs. Idris MM, menjelaskan jika inovasi ini sangat tepat dengan kondisi Pangkep yang terdiri dari kepulauan. Dengan 117 pulau yang dimilikinya, warga kepulauan masih sering mengajak anaknya yang usai sekolah untuk mencari nafkah atau berlayar mencari ikan. " Dengan kelas perahu ini, kita dapat mengurangi angka putus sekolah yang sering terjadi di kepulauan.,"katanya.

Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid SE, saat menghadiri acara tersebut, Rabu (19/9) mengatakan jika Pangkep dengan kepulauan yang menjadi tantangan tersendiri dalam meningkatkan kwalitas pendidikan di wilayahnya. Dengan inovasi kelas perahu, warga tidak ketinggalan dalam mengenyam  pendidikan meski membantu orangtuanya di laut. (adn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar