Recent Posts

Contributors

STIKES Nani Hadanuddin Terus Meningkatkan Kualitas Menuju Universitas 2020.

Kamis, 11 Oktober 2018






desakunews.id - Makassar, Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Nani Hasanuddin Mewisuda Mahasiswanya Sebanyak 626 Wisudawan/Wisudawati, yang terdiri dari 5 program studi, S1Keperawatan sebanyak 190 orang, Profesi  Ners sebanyak 130 orang, D3 Keperawatan sebanyak 50 orang, D3 Kebidanan sebanyak 173 orang, dan D3 Farmasi sebnayak 83 orang.
Pencapaian akhir bagi seorang Mahasiswa ini berlangsung di Hotel Claro (clarion)  rabu 10 Oktober 2018, yang juga merupakan Wisuda STIKES NANI HASANUDDIN periode ke II tahun prode 2017/2018 ini. Hadir dalam acara tersebut,  Dr, Aryanti Saleh, S. Kp., M. Kes, yang juga selaku pembawa materi Orasi Ilmiah, Ketua Yayasan Nani Hasanuddin, Sekertaris Yayasan  pendidikan Nani Hasanuddin, ketaua PPNI, Ketua IBI, Ketua PAFI Provinsi Sulawesi Selatan, Bank BTN, Kopertis Wilayah IX, Serta sejumlah Rohaniawan, yang juga  pengambilan sumpah para Wisudawan.
  Sesuai hasil rekomendasi dan persetujuan pelaksanaan Wisuda STIKES Nani Hasanuddin Makassar, dari lembaga layanan pendidikan Tinggi(LL-DIKTI) Wilayah IX Sulawesi, pertanggungjawaban 8 Oktober 2018 Nomor 1208/L9/Ak/2018,  saya selaku ketua STIKES Nani Hasanuddin, dengan secara resmi mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara saudari dan telah lulus di Nani Hasanuddin untuk periode ke II tahun 2017/2018.
Dr Yasir Haskas, S.Pt,SE,M,Kes. yang juga selaku ketua STIKES Nani Hasanuddin, dalam sambutanya, mengatakan, wujud nyata dalam pelaksanaan proses tri Dharma perguruan tinggi bagi para dosen, telan berjalan dengan baik, dibuktikan dengan berhasilnya, beberapa dosen setiap Tahun memenangkan penelitian hibah eksternal, yang di selenggarakan oleh Dikit. Dan sampai saat ini ada 8 dosen yang telah lulus pada ujian sertifikasi dosen, ini merupakan keseriusan Nani Hasanuddin dalam membina Dosen maupun Mahasiswanya, ungkap Yasir.
Ia juga menambahkan, kami juga telah memiliki dua dosen tetap sebagai assessor untuk pemeriksa BKD, dan semoga ini menjadi spirit dan Motifasi bagi dosen yang lain, belum lagi ditambahkan dengan keberhasilan mahasiswa /mahasiswi yang berhasil menjadi Juara dibeberapa even lomba, diantaranya Juara I lomba tulis karya ilmiah, yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin, dan masih banyak lagi juara Juara yang lainnya.
Sampai saat ini STIKES Nani Hasanuddin, sebagai wujud dari usaha tersebut, telah mendapatkan akreditasi Institusi, dengan nilai akreditasi B, dan tahun ini terkhusus Prodi D3 Keperawatan, ungkap Yahya, dalam sambutanya yang di bacakan di hadapan wisudawan Berserta orang tua wali, yang di saksikan sejumlah undangan. (Myslaupa.....)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar