Recent Posts

Contributors

Ketua DPRD Pangkep Dorong Bumdes Beli Komoditi Warga

Senin, 03 September 2018


desakunews.id - Pangkep,  Ketua DPRD Pangkep, Ir.HA.Ilham Zainuddin, meminta kepada kepala desa untuk menghidupkan badan Usaha Milik Desa ((Bumdes).  Bahkan secara rinci ia menyebutkan agar Bumdes dapat membeli komoditi warga di desa setempat.

Hal itu dikatakan, Ilham saat melakukan silaturahmi dan berdialog dengan tokoh masyarakat setempat kecamatan Tondong Tallasa, Senin  (3/9). Ia mengharapkan kehadiran Bumdes dapat menumbuhkan roda perekonomian di desa. Misalnya, saat panen berbagai hasil pertanian, pihak Bumdes dapat membeli hasil komoditi dan selanjutnya di jual ke kota.

Apalagi wilayah kecamatan Tondong Tallasa yang berada di wilayah pegunungan, sangat potensial dengan hasil pertanian misalnya, padi, jagung, kacang hingga sayuran dan palawija.
Diharapkan, komoditi pertanian Tondong Tallasa menjadi penyuplai kebutuhan sayuran di kabupaten Pangkep.

Sementara itu, Camat Tondong Tallasa, Baharuddin S.Sos, menjelaskan tentang perlunya perhatian khusus di bidang pertanian. Pihaknya sementara ini terus melakukan sosialisasi pemanfaatan lahan pekarangan rumah dan kebun . Memang perlu terus diberikan pengertian kepada warga agar memanfaatkan semua potensi alam yang di daerah ini. 

Kecamatan Tondong Tallasa sendiri, merupakan salah satu dari 2 kecamatan pegunungan di Pangkep. Selama ini, potensi marmer masih menjadi andalan kecamatan dan hasil pertanian belum digarap secara maksimal, ungkapnya(Rudy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar