Recent Posts

Contributors

ASN Kecamatan Ngopi Bareng di Desa Kabba.

Senin, 22 Oktober 2018





www.desakunews.id - Pangkep, H.Satria "Mari ciptakan Minasatene yang religius".
 Pada acara Coppy morning yang digelar di kantor Desa Kabba,Senin 22 Oktober 2018 yang dihadiri  Camat, Kepala Desa,Lurah ,Tokoh masyarakat Bhabinkamtibmas,  serta ASN diwilayah kecamatan Minasatene,   H.Satria selaku Camat Minasatene menghimbau kepada semua staf  dilingkup kecamatan Minasatene agar  pada hari Jum'at mengenakan pakaian koko bagi laki-laki, dan kerja bakti ditiadakan, hal tersebut penting agar wilayah kecamatan Minasatene tercipta nuansa keagamaan dan fokus pada ibadah sementara kegiatan bersih -bersih akan dilakukan setiap saat, ungkapnya.
Ditambahkan oleh Satria,di wilayah Minasatene nantinya terutama dijalan-jalan utama akan dipasang  papan bicara yang mengandung nilai moral serta pesan- pesan keagamaan.
Dengan mengutip pengalamannya waktu berkunjunjung ke Palu Sulteng yang dilanda gempa dan Tzunami.

 H.Satria mengungkapkan, Di kawasan Palu, ada satu kawasan yang bernama Aljufri kawasan ini dikenal sebagai kawasan religius, pada saat terjadi gempa dan tzunami sedikitpun tidak ada kerusakan pada hal disekitarnya hancur berantakan, hal ini menjadi pembelajaran yang berharga, tegasnya.
Sementara itu kepala kantor Urusan Agama Kecamatan Minasatene Samuin,Sag.MA. yang hadir pada acara tersebut  menyerukan kepada Pemerintah atau semua pihak agar Muzabakah Tilawatil Qur'an digalakkan  kembali, hal ini perlu agar nuansa keagamaan diwilayah ini lebih semarak lagi, namaun masalah pendanaan selalu menjadi kendala, untuk itu perlunya solusi terbaik untuk mengatasi hak tersebut, ujar Samuin.

Acara Coppy Morning yang digelar di Desa Kabba Kecamatan Minasatene kabupaten Pangkep dirangkaikan Ungkapan Pernyataan sikap untuk siap mengawal PilPres dan Pileg 2019 yang aman, damai dan sejuk demi terwujudnya keutuhan NKRI.   (Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar