Recent Posts

Contributors

Jeneponto dan Kaltim Juarai Fun Run 10 K Polres Luwu Utara.

Senin, 15 Oktober 2018






desakunews.id - Luwu Utara, Sungai Rongkong Fun Run 10K Kampanye Damai, Aman dan Sejuk, Minggu, 14/10/2018 sukses digelar. Syamsuddin Massa(21) pelari asal Jeneponto menjuarai lomba ini dengan waktu tempuh 32,10 detik.

 Sementara untuk kategori putri dimenangkan oleh Irma Handayani asal Kalimantan Timur(28) dengan waktu tempuh 39,05 menit, juga  pernah menjuarai 42 K di Bali.

Kompol Anshar, yang juga selaku panitia Fun Run 10K,  Sungai Rongkong,  mengatakan,  lomba lari ini dimulai pukul 06:00 Wita, titik awal lari di Desa Malimbu sampai Desa Pararra Dusun Kanan sebagai garis pinis, Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara, Sulsel.
Rute menyusur tepian sungai Rongkong melewati satu Desa yakni Desa Tulak Tallu.

“Ada sekitar 5000 peserta yang mengikuti event ini,  seperti dari Luwu Utara, Palopo, Lutim, Jeneponto, Luwu dan Makassar, dan juga  peserta Kalimantan Timur,” ujarnya.

Pemenang lari ini, ucap Kabag OPS Polres Luwu Utara, dipilih 3 pelari tercepat putra, dan 3 pelari tercepat putri. Ada beberapa juga hadiah doorprize, serta hadiah sepeda dan mobil.

Syamsuddin Massa asal Jeneponto Sulsel yang menjuarai lomba lari ini dari kategori Pria mengatakan, untuk menjadi pemenang harus latihan terus. “Kalau tidak latihan tidak bisa begini (juara pertama-red),” ujarnya.

Saya hampir setiap hari latihan fisik, di Pagi hari lari, Sedangkan sore hari, ia kembali berlatih lari.

 Sementara pelari putri Fun Run asal Kalimantan Irma Handayani,  mengatakan, saya tidak bisa juara kalau tidak latihan setiap hari,  pagi, siang dan sore, sementar informasi yang kami dapatkan even ini, melalui berita media online yang selalu dimuat paling sedikit 2 kali dalam seminggu.

Adapun Pemenang  Fun Run 10K Sungai Rongkong yang dihelat Polres Luwu Utara sebagai berikut.

Putra:
1. Syamsuddin Massa(21) 32.10 menit dapat Rp. 5 juta. Dan pernah menjuarai Kejurnas Jakarta 3K juara I dan 5K juara III serta finish ke 8 pada Asian Games.

2. Muhammad Siddik(23) dari Kalimantan Timur, juga juara 1 se Kaltim.

3. Elius Palunsu(27) dari Morowali Sulawesi Tengah.

Putri :
1. Irma Handayani(28) asal Kalimantan Timur pernah juara 42 K di Bali.
2. Fitri (21) dari Walenrang Luwu ikut PON 2016
3. Ferli(36) dari Kalimantan Timur. (yustus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar