Recent Posts

Contributors

Bupati Pangkep Himbau Warga Makan Buah dan Sayur

Jumat, 02 November 2018



www.desakunews.id - Bupati Pangkep,H.Syamsuddin Hamid SE, mengajak warga untuk gemar mengkonsumsi buah dan sayuran. Manfaatnya selain menjaga kesehatan, agar kita terbiasa mengkonsumsi makanan yang alami yang penuh protein dan serat.

Himbauan Bupati Syamsuddin itu dikemukakan dihadapan ratusan warga,  dan petugas medis yang hadir dalam rangkaian, Pembukaan Pekan Olahraga Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 tahun ini. Acara yang dirangkaikan dengan melakukan senam bersama di halaman RS Pratama, yang terletak di Desa Batara Kampung Batiling, Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep,  Jumat (2/11).

Selain mengajak masyarakat mengkonsumsi sayuran dan buah, Bupati Syamsuddin juga beberapa kali meminta warganya untuk menanam sayuran di lingkungan rumahnya. Bahkan khusus di kecamatan Tondong Tallasa dan Balocci yang menjadi wilayah pegunungan di kabupaten ini, agar dijadikan kawasan sentra sayuran.
Karna sebahagian besar Sayuran yang ada di pasaran  Sentral Pangkep,  masih dipasok dari  kabupaten tetangga.

Dalam acara tersebut, biasanya diberikan snack berupa berbagai penganan atau kue, kini diganti dengan berbagai macam buah yang sudah dikupas dan dikemas rapi.

Kepala dinas Kesehatan, dr.Hj.Indriaty Latief M.Kes, yang ditemui di lokasi acara, menjelaskan jika dalam rangkaian HKN yang puncaknya akan diperingati 12 November mendatang, ini merupakan pembukaan pekan olahraga sesama tenaga Medis yang ada di Kabupaten Pangkep,  juga rangkaikan dengan  bakti sosial dan sosialisasi konsumsi sayur dan buah kepada Masyrakat, tutur dokter Indry.   (Rdy/Myslaupa).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar