Recent Posts

Contributors

Command Center Hadir di Luwu Utara, Kadis Kominfo Sinjai Puji Bupati Indah.

Jumat, 02 November 2018




www.desakunews.id - Luwu Utara, Tidak lama lagi Kabupaten Luwu Utara memiliki sarana Command Center, sebuah lokasi atau ruang yang dilengkapi dengan sarana infrastruktur digital dalam rangka mengatasi segala permasalahan yang ada secara cepat. Command Center atau ruang kendali darurat ini bakal menjadi terobosan terbaru Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dalam menunjang penerapan Smart City di Luwu Utara.

Hal ini pula yang mendasari Pansus III DPRD Kabupaten Sinjai bersama Kadis Kominfo Sinjai,  yang melakukan kunjungan kerja ke Luwu Utara, Kamis kemarin (1/11/2018).

Dalam peninjauan ruang Command Center oleh Pansus III DPRD Sinjai, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, juga terlihat hadir bersama Sekda Lutra dan beberapa Kepala Perangkat Daerah lainnya. Usai meninjau dan melihat ruang kendali darurat yang letaknya di sebelah ruangan Bupati, Kadis Kominfo Sinjai, Firdaus, langsung memuji Bupati Indah Putri Indriani sebagai Bupati yang memiliki komitmen kuat dalam penerapan IT.

“Jadi, tidak salah ketika Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara menduduki peringkat pertama daerah Keterbukaan Informasi Publik 2017. Untuk itu, saya bangga dengan kepemimpinan Bupati Luwu Utara yang mempunyai komitmen yang sangat kuat dalam penerapan IT di Luwu Utara,” tutur Firdaus.

Sementara itu, Kadis Kominfo Luwu Utara Arief R. Palallo, mengatakan, kehadiran Pansus III DPRD Sinjai bersama Kadis Kominfo Sinjai dalam rangka melaksanakan tiga agenda penting, yakni: (1) konsultasi tentang formulasi penetapan retribusi menara telekomunikasi; (2) melihat langsung ruangan Command Center; dan (3) melihat pelayanan PPID di Luwu Utara.

“Mereka bersyukur bisa berkunjung ke Luwu Utara untuk belajar bagaimana menetapkan formulasi penarikan retribusi menara telekomunikasi. Jadi, kata mereka tadi, ia tak perlu lagi jauh-jauh ke Jakarta, cukup ke Luwu Utara. Pansus III DPRD Sinjai ini, kita  ke Luwu Utara atas referensi Kadis Kominfo Sinjai yang melihat bahwa Luwu Utara sudah selangkah lebih maju,” . (yustus/hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar