Recent Posts

Contributors

Desa di Luwu Utara Adalah Denyut Nadi Ekonomi Melalui Bumdes.

Senin, 12 November 2018



www.desakunews.id - Luwu Utara, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara mensingkronkan RPJMD dalam sasaran penyelenggaraan pembangunan Pemerintah Paerah tahun 2019 dengan 11 arah kebijakan sinkronisasi Program Daerah dan Desa.

Acara ini digagas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) Luwu Utara yang dikomandani Kadis Misbah, bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Senin kemarin, 12/11/2018.

Hal itu dilakukan untuk mengarahkan tujuan, sasaran, strategi dan kebijakan, serta program prioritas tahun 2019 kedepan.

Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani memaparkan dalam sambutannya, Pemerintah Kabupaten dalam tahun ini memprioritaskan 11 arah kebijakan.

" Thema sasaran RPJMD Luwu Utara adalah, Akselerasi Ekonomi Kerakyatan dan Pengembangan Kualitas Manusia dalam Peningkatan Daya Saing Daerah," ujar Indah,"  sapaan akrab Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini, seraya menambahkan bahwa pembangunan di Desa perlu melibatkan banyak pihak terutama masyarakat dalam penguatan ekonomi desa melalui kapasitas BUMdes, pemuda dalam pengembangan wisata desa.

" Untuk tahun 2019, saya berharap prioritas yang harus dituntaskan yakni, 100-0-100, yang artinya menuntaskan penanganan sanitasi 100 persen, 0 persen pemukiman kumuh, dan 100 persen akses air bersih. Untuk pemukiman kumuh kita sadari agak sukar diwilayah pesisir," terang Bupati Luwu Utara.

Selain itu, untuk penataan Pemerintah Desa, Bupati menegaskan, tidak ada lagi Kantor Desa yang kumuh karena disitulah pusat pelayanan pemerintah desa.

" Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani berpesan dengan dialeknya, mariki' berikan pelayanan terbaik dan tidk ada maksud kami membatasi pergerakan, tapi kita punya aturan dan hanya orang yang mencintai suatu pekerjaan bisa berbuat lebih baik," pesannya.(yustus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar