Recent Posts

Contributors

Para Kepala Desa Bekerja Secara Profesional.

Jumat, 09 November 2018


www.desakunews.id - Luwu Utara, Pemerintah Kecamatan Baebunta, Andi Yasir Pasandre, menginginkan setiap Kepala Desa di Kecamatan Baebunta bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pemimpin di masyarakat dengan baik.

“Saya ingin semua Kepala Desa harus bisa lebih, bijak memilah mana yang menjadi tugas dan kewajibannya sebagai kepala desa. dengan tidak mencampur adukan tugas dan dengan kepentingan pribadi,” ucap Camat Baebunta Andi Yasir Pasandre, S.Sos M.Si pada media ini melalui WhatsApp nya, Jumat, 9/11/2018.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kecamatan Baebunta ini juga menginginkan setiap kades, terlebih dahulu mengutamakan kegiatan pembangunan di masyarakat. “Jangan mencampur adukan kegiatan pembangunan dengan kegiatan politik pribadi. Artinya setiap kepala desa mau berpolitik silahkan, mau dukung siapa saja silahkan,  Itu hak masing-masing, tapi jangan kemudian lalu menghambat pelayanan kepada masyarakat," tegas mantan Camat Sukamaju ini.

"Haruslah arif dan bijaksana dalam menyikapi perkembangan politik saat ini. Sebagai pejabat negara, Kades haruslah dapat menempatkan dirinya pada tempat yang semestinya. Tidak ada larangan untuk mendukung siapa saja, tetapi harus tetap mengutamakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala desa.

Andi Yasir menegaskan, dirinya tidak pernah melarang para Kades dalam berpolitik. Namun seharusnya bisa lebih santun dan bijaksana. Menempatkan diri sesuai dengan posisi masing-masing di masyarakat.

“Jangan menjadi bagian dari penebar isu-isu negatif, fitnah tetapi sebagai kepala desa berilah contoh dan pendidikan politik kepada masyarakat dengan baik. Sampaikan yang benar itu benar dan yang salah itu salah. Sehingga dengan demikian kita ikut serta mencerdaskan kehidupan berpolitik masyarakat kita," pesan Andi Yasir Pasandre.(yustus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar