Recent Posts

Contributors

Danau Cinta Balocci Destinasi Wisata Dunia

Sabtu, 18 Agustus 2018
Danau Cinta Balocci Destinasi Wisata Dunia


desakunews.id - Pangkep,  Satu lagi Destinasi wisata yang patut kita kunjungi,  salah satunya, Danau Cinta,  obyek wisata ini berada di Kabupaten Pangkep, dari sekian banyak tempat wisata,  juga tak kalah indah,  seperti Permandian Leang Lonrong, Taman Purbakala Sumpang Bita, Air Terjun Salo’ Mettie, Air Terjun Senggerang dan Gunung Bulu Saraung, di tambah lagi pesona alam Bahari, pulau cambang cambang, permandian mattampa,  Danau Hijau Balocci, dan banyak lagi yang wajib kamu datangi, ketika ingin bertamsyah dengan keluarga.

Danau Cinta berada di kelurahan Tonasa, Kecamatam Balocci, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan,  merupakan salah satu tempat wisata tersembunyi yang indah dan masih jarang diketahui  pada umumnya. 


Pemandangan danau cinta ini sangatlah indah dan menyegarkan mata. Sejauh mata memandang, di sekeliling danau, kita bisa lihat rimbunnya pepohonan dan suasana pedesaan yang masih asri serta hawa sejuk memanjakan tubuh kita. disekelilingnya pun terdapat gunung kars, yang hanya bisa di dapati di Kabupaten Pangkep dan kabupaten Maros,  yang menjulang tinggi dan sudah pasti pemandangan seperti itu susah kita dapatkan di tempat lain.

Danau ini disebut sebagai Danau Cinta. sebab bentuknya seperti hati (Love) jika kita ambil gambar dari atas udara dengan kamera drone atau di salah satu sudut tempat ketinggian,  dan pemberian nama ini karena setiap pengunjung yang datang bisa dibikin jatuh hati para pengunjung dengan keindahan alam yang disana dan konon banyak orang yang lagi cecok dengan keluarganya setelah melakukan wisata di tempat tersebut,  menjadi rukun kembali karena terbawa suasana keindahan tempat tersebut.


 Salah satu pengunjung, Silvia (15/8/2018), mengatakan, saya baru Pertama kali ke tempat ini, dan saya merasa nyaman ketika Pertama kali melihat  danau ini, bagaimana tidak? saya dan keluarga sangat merasakan kedamaian dan ketenangan di sini, sehingga melupakan segala permasalahan dan penatnya aktivitas yang terkadang membuat sumpek hati baik di tempat kerja maupun dirumah.

"Tempat ini penuh dengan pemandangan hijau dan sangat indah untuk dijadikan objek poto. apalagi danaunya berbentuk symbol love, inilah yang membuat saya semakin menyukai tempat ini. Yang membuat kita betah di danau ini adalah suasana alam yang kental dengan pedesaan yang asri." ungkapnya.

Mengunjungi danau cinta tak lengkap jika tidak membawa peralatan kamera untuk mengabadikan keindahannya  Kamu bisa langsung menuju tepi danau dan mendapat spot foto dengan latar belakang tebing kapur yang eksotis. Bukan hanya danaunya yang bisa kamu nikmati disini kamu juga bisa naik ke atas bukit dan merasakan sensasi nikmatnya pemandangan dari ketinggian. 


Dari atas bukit, kita bisa melihat Danau Cinta yang hijau dengan pepohonan yang rimbun, serta pemandangan sawah pedesaan yang sangat indah dari mulut goa yang ada disana. disana kamu pasti akan berdecak kagum atas keindahan alam yang diciptakan tuhan untuk kita nikmati.


Pemandangan ditempat Danau Cinta begitu luar biasa indah, dan hampir tidak percaya kalau ternyata danau dengan pemandangan bukit-bukit dan tanaman hijau yang asri ini adalah bekas tambang, tepatnya tambang tanah liat / batu kapur yang dilakukan oleh PT.Semen Tonasa I. Selain sebagai tempat wisata alternatif, ditempat ini juga banyak ternak yang ternyata hidup sehat disini mencari makan di danau ini,  juga dimanfaatkan untuk kegiatan warga sebagai tempat pemancingan ikan.


 Tempat ini tidak juga tidak dipungut biaya alias gratis, sebab tempat yang indah ini belum dilirik oleh pemerintah kabupaten Pangkep untuk dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata indah yang ada di pangkep, sehingga jika kita mengunjungi tempat ini kita belum bisa menemui ressort wisata serta restoran, dan fasilitas umum lainnya seperti toilet dan kamar mandi. (Mys). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar