Recent Posts

Contributors

Sosok Komandan Paskibraka Pangkep 2018.

Sabtu, 18 Agustus 2018
Sosok Komandan Paskibraka Pangkep 2018.

desakunews.id - Pangkep, Syarifuddin yang merupakan anak bungsu dari delapan bersaudara, Lahir di Maros 19 September 1982, dari pasangan Hj. kanang dan H. Mado. kini Syarifuddin sudah berusia 37 tahun, sejak kecil ia bercita cita menjadi Seorang Polisi.
Tekadnya pun menjadi kenyataan,  serta ketekunannya selama duduk dibangku sekolah membuat Syariffuddin Kini menjadi Seorang Polisi dengan Pangkat Inspektur Dua Polisi. Keinginan menjadi seorang Polisi lantaran dirinya termotivasi dari saudaranya yang kini berpangkat Kapten TNI Angkatan Darat.
Syarif Menempuh pendidikn Akhir umum S1 jurusan Psikologi, kemudian Diktuk pada tahun 2003 masuk dalam lulusan terbaik SPN Batua Makassar
dan langsung ditempatkan di Polres Maros.
Pada tahun 2004  hingga 2012, Syarif bertugas di Unit Ekonomi Sat Reskrim Polres Maros,
2012 hingga 2013, lalu diberi amanah bertugas kembali di polsek kawasan bandara hingga 2015 bertugas di Reskrim polsek Mandai, 2015 hingga 2017 bertugas sebagai Bhabinkamtibmas polsek Camba, dan pada fungsi yang di embannya menjadi Bhabinkamtibmas berhasil menoreh prestasi dalam inovasinya mendirikan literasi Perpustakaan di desa binaannya dengan sebutan GEMAR MEMBACA UNTUK INDONESIA PINTAR.
 Hingga akhirnya viral di dunia maya dan dari inovasinya tersebut berhasil meraih pengharagaan yang luar biasa dari instansinya serta instansi luar,  tak dapat dihitung prestasi penghargaan di didapatkannya sejak berdinas di kepolisian, cukup banyak mulai penghargaan pengungkapan Curanmor, pengukapan Narkoba lintas provinsi hingga penghargaan sebagai bintara talenscoting, dan pada maret tahun 2017 terpilih menjadi talent scoting atas inovasinya yang gemar membaca untuk indonesia pintar dn akhirnya pimpinan Polri memberikan hadiah berupa pendidikan perwira mewakili polda sulsel kategori Anggota yg berprestasi tanpa melalui proses seleksi.
Dan pada tanggal 02 oktober 2017 lalu, Syarifuddin dilantik menjadi Perwira dengan predikat masuk pada 100 besar lulusan terbaik di angkatannya dengan nama WIRA SATYA HARJUNA-46,
dan langsung mendapatkan penempatan di Bag Psikologi Ro SDM Polda sulsel dan selnjutnya dimutasi ke Polres pangkep dengan jabatan Kanit Turjawali Satlantas Polres Pangkep, Pada tanggal 17 agustus 2018 diberikan amanah menjadi Komandan Paskibraka 2018 tingkat Kab. Pangkep, dengan kegigihannya berlatih tanpa merasa lelah selama kurang lebih 1 bulan, Semuanya berjalan dengan lancar dan sempurna memimpin pasukan paskibraka dalam mngibarkan sang saka merah putih. 
prestasi demi prestasi yg di raihnya tanpa merasa gugup memimpin paskibraka derap langkahnya gagah perkasa.  (Muin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar