Recent Posts

Contributors

Jumliaty Sekda Wanita Pertama di Kabupaten Pangkep.

Senin, 13 Agustus 2018


 Jumliaty Sekda Wanita Pertama di Kabupaten Pangkep. 

desakunews.id -  H.Syamsuddin A Hamid, SE, yang juga sebagai Bupati  Pangkajene dan Kepulauan (PANGKEP) kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah pejabat di lingkup pemerintah kabupaten Pangkep, yang berlangsung di  Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Jl. Merdeka Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel. (13/8/2018)

Beberapa Pejabat yang dilantik  siang tadi,  diantaranya Sekertaris Daerah (Sekda), Kepala Bagian (Kabag) Umum, Sekertariat DPRD Pangkep, serta Sekertaris Dinas Tenaga Kerjaan (Dosnaker) Pangkep, Camat Bungoro, Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Kecamatan Pangkajene, dan juga Kepala Seksi (Kasi) di Lingkup Pemerintahan Kelurahan Bonto Langkasa Kecamatan Minasatene.

 Pelantikan tersebut, Syamsuddin,  Mempercayakan dan melantik Kepala Dinas Pengeola Keuangan Hj. Jumlia,  menduduki jabatan Sekretaris Daerah(Sekda) Pangkep menggantikan Andi Yatrib Pare, yang sebelumnya sebagai Pejabat Sekda Kabupaten Pangkep. 

 Syamsuddin dalam sambutanya berharap, setiap pejabatnya dalam lingkup Pemerintahannya,  jika tidak mampu menunjukkan kinerjanya, harus mundur dari jabatanya, ungkap disela sela sambutan.  ia juga menambahkan,  hal tersebut dinilainya lebih terhormat.  dalam pandangannya memilih pejabat syarat utamanya adalah mampu memperlihatkan kinerja yang baik,  untuk itu karena dipandang mampu, sudah seharusnya setiap pejabat menunjukkan kinerja yang membanggakan. 

  Kalau kita mendapatkan kesempatan menjadi seorang pejabat,  tapi kita tidak bisa berbuat apa-apa, lebih terhormat kalau mundur saja,  Bapak Ibu yang dipilih karena dinilai mampu. Maka dari itu bekerjalah dengan baik. Karena jika tidak mampu bekerja dengan baik yang pertama disalahkan adalah saya, selaku Bupati Pangkep,  ujar Syamsuddin, Senin (13/8/2018).

Syamsuddin juga meminta kepada seluruh pejabat yang ada di Pangkep untuk tidak mempermalukan dirinya sendiri. Ia mengatakan dengan tidak menjalankan pelayanan yang baik hal itu membuatnya malu kepada masyarakat, karna semua ASN beserta Bupati dan wakilnya, adalah pelayanan Masyarakat. 

  Saya sampaikan bahwa berkerja itu kebanggaan, tidak semua orang bisa dapat jabatan, kata Syamsuddin.Untuk itu Syamsuddin menegaskan seorang pejabat seharusnya menunjukkan kinerja yang baik karena dalam menentukan pejabat, Syamsuddin mengaku memilih berdasarkan kemampuan. Ia meminta agar mereka tidak sekadar mengejar penghasilan dan mengabaikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Sekda  Pangkep yang baru saja dilantik, Jumliaty,  berjanji akan membantu tugas bupati dalam rangka mensukseskan visi dan misi pemerintahan kabupaten Pangkep dibawah kepemimpinan Bupati Pangkep dua periode H. Syamsuddin Hamid, SE. 


 Hj. Jumliati yang juga Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pangkep, adalah merupakan Wanita pertama yang  menduduki jabatan Sekda selama pemerintahan kabupaten Pangkep. Jumliati mengisi kekosongan posisi sekda menggantikan Andi Yathrib Pare yang menjadi Pejabat Sekda sebelumnya. (Myslaupa....) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar