Recent Posts

Contributors

Panitia Pilkades di Lutra Harus Netral.

Jumat, 31 Agustus 2018
 Panitia Pilkades di Lutra Harus Netral.

desakunews.id - Luwu Utara, Kepala pemerintahan Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara, Nuralim berharap, dalam bekerja sebagai panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak orang-orang yang netral, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik dan benar.

"Karena panitia yang memiliki tanggung jawab sepenuhnya dalam penyelenggaraan Pilkades serentak ini, maka netralitas seorang panitia harus diperhatikan karena bisa mempengaruhi pelaksanaan kegiatan," ucap Camat Sabbang Nuralim melalui WhatsApp nya, Jumat, 31/8/2018 pada media ini.


Menurutnya, apabila dalam pelaksanaan Pilkades panitia tidak bersikap jujur dan netral maka bisa berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, dan hasil dari pemilihan Kepala Desa tidak berjalan dengan murni.


"Meskipun panitia masih memiliki hubungan kekerabatan dengan peserta Pilkades dan apabila dalam kegiatan tersebut kalah maka terimalah hasilnya, jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak benar untuk memenangkannya karena ini berpotensi kegaduhan," papar Nuralim.


Terlebih peserta Pilkades yang tidak terima dicurangi, maka akan berakibat fatal dan membuat kegiatan yang harusnya berjalam aman dan lancar menjadi tidak terkendali.


"Tentunya dengan adanya ketidak netralan maka bisa membuat pendukung peserta lainnya protes ataupun menimbulkan kemarahan. Dan kita tidak inginkan hal ini," pesan Camat Sabbang Nuralim. (sdr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar