Recent Posts

Contributors

Syamsuddin Hamid Ahli Pedesaan Dunia.

Jumat, 31 Agustus 2018





desakunews.id - Pangkep, Kabupaten Pangkajene dan kepulauan di kunjungi Delapan Negara, yang  tergabung dalam konferensi ahli sosiologi Pedesaan Dunia. Lokasi yang di kunjungi, Desa Bulu Cinde dan Desa Bonto Manai, Kamis, 30 Agustus 2018.
Presiden Ahli Pedesaan Dunia, Dr. Lutgarda L Tolentino, mengatakan, mengapresiasi Dua desa yang ada di Pangkep dengan potensi garam yang dimiliki, begitu juga dengan penyambutan yang di lakukan oleh pemerintah setempat.
"Wujud apresiasi terhadap pemerintah Pangkep, kami akan angkat Bupati Pangkep, H. Syamsuddin A Hamid, SE, sebagai spesialis member ahli pedesaan Dunia," kata Lutgarda.
Dia juga berharap Bupati Pangkep, turut hadir dalam kegiatan konferensi yang akan di lakasanakan di Republik Cina pada tahun berikutnya.
Bupati Pangkep, H. Syamsuddin A Hamid, SE, mengatakan, sangat bangga Kabupaten Pangkep di kunjungi oleh negara tetangga, untuk mengunjungi potensi garam yang ada di Pangkep.

"Kalau Di ASEAN Games Puluhan Negara yang hadir, Di Pangkep, sudah menghadirkan 8 Negara, terimakasih buat Instansi yang sudah menerobos  di wilayah perikanan,"ucap Syamsuddin.

Sebanyak 100 rombongan tim yang tergabung dari delapan negara, yang hadir, mereka mengunjungi lokasi pengolahan lahan garam di Desa Bulu Cindea dan Desa Bonto Manai, dan juga beberapa khas jajanan lokal olahan rumput laut di jadikan keripik, laris di terjual.  (MN).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar