Recent Posts

Contributors

Agnes Lovina Songgo Wakil Sulsel Asal Toraja Siap Majukan Pariwisata Indonesia 2018.

Selasa, 18 September 2018




desakunews.id - Tana Toraja, Kementrian Pariwisata bekerja sama dengan Yayasan El John Indonesia, kembali menyelenggarakan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2018.


Penyematan secara simbolis kepada Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2018 sebagai tanda dibukanya pemilihan Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2018, dilakukan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Senin kemarin, 17 September 2018.

Penyelenggaraan Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia tahun 2018 yang tahun ini diikuti 38 finalis yang mewakili 34 provinsi seluruh Indonesia (Provinsi DKI Jakarta mengikutkan 5 finalis) akan memilih satu finalis terbaik yang akan dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2018.


Penampilan para finalis sekaligus penyematan secara simbolis kepada Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2018 oleh Menteri Pariwisata sebagai tanda dibukanya pemilihan Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2018 .

Pada ajang PPI kali ini, Provinsi Sulawesi Selatan diwakili oleh Putri Pariwisata dari Kabupaten Tanah Toraja, Agnes Lovina Songgo. Agnes adalah pemenang Putri Pariwisata Sulawesi Selatan tahun 2018.

Agnes adalah alumni Akademi Kebidanan Bina Sejahtera Rantepao, yang lahir pada 22 April 1997,  ini akan bersaing dengan 38 kontestan lainnya memperebutkan gelar Putri Pariwisata Indonesia.

“Melalui akun Facebook,  ibunda Agnes yakni Jacolin Nataniel mengatakan, selamat berjuang anakku, selalu andalkan Tuhan dalam setiap langkah hidupmu. Beban yang ada di pundakmu, jadikanlah penyemangat dalam kehidupanmu,” tulis Jacolin Nataniel, Senin, (17 September 2018).

Ia juga menambahkan di  facebooknya,  Jacolin meminta dukungan doa dari seluruh warga Toraja dimanapun berada baik yang diluar Negeri terkhusus di Indonesia, untuk keberhasilan anaknya.

“Dan buat saudara-saudaraku dimanapun berada tolong doakan anak saya yg sedang berjuang dalam mengikuti pemilihan Putri Pariwisata tingkat Nasional 2018 di Jakarta mewakili Sulawesi Selatan. Mudah-mudah bisa membanggakan Sulsel, khususnya Toraja,” ujar Jacolin.


Agnes Lovina Songgo, Putri Pariwisata Sulawesi Selatan 2018. PPI tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-11 kalinya. Para putri yang terpilih nantinya akan mempromosikan pariwisata Indonesia lewat berbagai event lokal maupun internasional.

Dan tahun ini juga, pemilihan PPI mengusung tema,"  Enjoying Wonderfull Indonesia’s Sport Tourism ".

Dari 38 finalis ini akan dipilih satu finalis terbaik yang akan dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2018, menggantikan Putri Pariwisata 2017, Astari Indah Vemi Deani. Malam final akan dilakukan pada tanggal 28 September 2018. Dan tanggal ini bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia. (sdr/hp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar