Recent Posts

Contributors

Air Terjun Yang Masih Perawan di Ponglobang Belum Dilirik Pemda Setempat.

Rabu, 19 September 2018


desakunews.id - Luwu Utara, Kecamatan Sabbang Desa Tandung Kabupaten Luwu Utar. Di sana terdapat permandian  air terjun cantik yang masih perawan.

" Desa Tandung Kecamatan Sabbang merupakan salah satu kabupaten di Luwu Utara yang memiliki objek wisata berupa panorama alam yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Ponglobang , yang masih perawan alias belum banyak publik yang mengetahui," tutur Kepala Desa Tandung, Dahri, didampingi Lurah Marobo Kecamatan Sabbang, Imran Djaddung saat pembubaran panitia kegiatan 17 Agustus, mereka menempati  tempat ini, sebagai tempat untuk pembubaran,  panitia 17 Agustus 2018, sekaligus untuk melepas kepenatan bagi panitia.

Objek wisata alam Air Terjun ini, berada di Kecamatan Sabbang, dan sampai saat ini, pemerintah, belum terlibat secara langsung di dalamnya,  dalam artian belum dikelolah dengan baik,  baik itu pemerintah Kabupaten Luwu Utara, maupun pemerintah Kecamatan.
Ada beberapa Obyek Wisata Air Terjun yang berdekatan, yang bisa menghasilkan ataupun meningkatkan PAD setempat, jika dikelola dengan baik, ada air terjun Sarambu Alla' di desa Kalotok, air terjun Tarue di desa Buangin, dan air terjun Ponglobang di desa Tandung, ini kalau dikelolah dengan baik,  bisa menghasilkan pundi pundi rupiah, dan juga menambah pendapatan asli daerah (PAD).

Air terjun permandian alam Ponglobang berlokasi di desa Tandung yang berjarak tempuh sekitar 45 menit dari Desa Sabbang dekat tugu Durian.

Kalau dari Ibukota Kabupaten Luwu Utara, Masamba, akan menempuh jarak sekitar 2 jam. Namun ketika sampai di sana, semua akan terbayarkan dengan indahnya panorama air terjun yang dibalut dengan keindahan alam sekitar serta pepohonan rimbun yang menyejukkan.

" Untuk memasuki objek wisata Air Terjun Ponglobang,  yang masih tersembunyi itu tidak dipungut biaya apapun, " ujar kepala Desa Tandung, Dahri bersama Lurah Marobo, Imran Djaddung.

Namun segala perjuangan itu akan terbayar. dan Sangat cocok sebagai  destinasi Wisata, yang wajib bagi kalian yang ingin mencari suasana alam yang masih sangat asri, nyaman dan ingin menikmati udara sejuk serta riuh gemericik air yang menyegarkan.

Objek wisata ini juga menawarkan spot foto terbaik untuk foto-foto sambil selfie.(sdr/Mys)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar