Recent Posts

Contributors

Camat: Pilkades di Sabbang Berjalan Aman dan Damai

Rabu, 05 September 2018


desakunews.id -Lutra, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2018, resmi pencabutan nomor urut hari ini dan  dihelat, 3/10/2018, mendatang.

Hal ini dikemukakan Camat Sabbang, Nuralim pada media ini, Kamis, 6/9/2018.

" Dengan pencabutan nomor urut ini, maka resmilah calon Kepala Desa untuk memakai nomor urut berkampanye.

Tujuan dari Pilkades ini, menumbuhkan komitmen agar pelaksanaannya berjalan aman, tertib, dan lancar," ucap Kepala Pemerintahan Kecamatan Sabbang, Nuralim.

Senada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dihubungi melalui sambungan selularnya ,
Kabag Humas dan Protokoler Setda Luwu Utara, Suryadi Djafar, menghimbau kepada seluruh unsur terkait agar menciptakan kondisi yang aman dan memperketat aturan.

"Pastikan pilkades berjalan dalam kondisi yang aman. Masyarakat harus diedukasi terutama terkait money politik. Jangan sampai ada yang punya kompetensi tapi kalah sama yang punya uang," tutur Indah.

Ia berharap pada Pilkades Serentak 2018 ini akan menghasilkan pemimpin yang berintegritas dan kompeten.

"Jadi orang yang betul-betul mau mengabdikan diri, dan mampu menghadirkan pemerintah yang baik, hadir di tengah-tengah masyarakat," harap Indah Putri.

Sekedar diketahui, di Luwu Utara ada tiga desa yang menjadi pilot project pelaksanaan Pilkades dengan sistem E-Voting yakni Desa Banyuwangi Kecamatan Sukamaju, Desa Toradda Kecamatan Masamba, dan Desa Salama Kecamatan Sabbang.

" Dengan itu Camat Sabbang berpesan ke 11 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak ini, suoaya tetap menjaga keamanan supaya terlaksana Pilkades yang amanah, jujur, aman, damai dan kondusif," pesan Nuralim (sdr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar