Recent Posts

Contributors

Gempa Bumi dan Tsunami Guncang Sulawesi, Pemkab Tana Toraja Bantu Rp.100 Juta

Sabtu, 29 September 2018



desakunews.id -


Tana Toraja,Jumlah korban tewas sudah 384 orang dan luka 356 orang, akibat gempa berkekuatan 7,4 SR yang menghantam Sulawesi Tengah, Jumat sore, 28/9/2018..

Jumlah korban tewas akibat gempa bumi Tsunami di Sulawesi Tengah, meningkat 354 orang.

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja sudah memberangkatkan tim relawan kemanusian ke Palu dan Donggala Sulawesi Selatan, 29/9/2018 yang dipimpin langsung Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

Wakil Bupati Luwu Utara bersama tim relawan membawa bantuan material berupa uang Rp. 100 juta.

" Tim ini di bawah komando pak Wakil akan melakukan inventarisir dan pendataan masyarakat Toraja di Sulteng yang korban bencana," tutur Nicodemus.

Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara melakukan perjalanan darat ke Palu melalui Mamuju Sulawesi Barat dengan didampingi tim relawan 25 orang.
Dengan membawa bahan makanan, selimut, tenda, dan kelengkapan lain untuk saudara-saudara kita di Donggala dan Palu.

Sementara data Kepala PDIH BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, jumlah korban di Palu 384 orang dan luka 356 orang belum termasuk di Donggala," urainya.

Pemda Tana Toraja membentuk juga Posko Peduli Gempa di Makale Tana Toraja yang akan dimulai atau dibuka pada Senin,  1 Oktober 2018, supaya masyarakat Tana Toraja yang akan membantu saudara-saudara kita, bisa satu pintu," tutur Victor panggilan akrabnya.(yustus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar