Recent Posts

Contributors

Kapolsek Irup di Baebunta, Himbau Kamtibmas pada Pelajar

Senin, 17 September 2018


desakunews.id - Luwu Utara - Berbagai kegiatan inovatif Polri dilakukan agar lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar. Hal itu dilakukan bertujuan membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan Pendekatan persuasive yang edukatif.

Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Baebunta, Iptu Budi Amin, S.Sos yang menjadi Irup di SMA Negeri 3 Baebunta Kecamatan Baebunta Luwu Utara, Senin, (17/9/2018).

Dalam amanatnya, Kapolsek ingatkan para peserta upacara agar dalam pelaksanaan upacara tidak menjadikan seremonial saja, namun dimaknai sebagai kebanggaan serta kecintaan terhadap bangsa.

"Jangan jadikan sebagai serimonial saja, jadikan upacara ini untuk menunjukkan kebanggaan dan kecintaan kita kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Kapolsek.

Menurutnya upacara bendera yang di laksanakan setiap hari senin di setiap sekolah mulai tingkat SD, SMP dan tingkat SMA sebagai edukasi dalam pembinaan karakter pada siswa untuk melatih kedisiplinan sejak dini.

 Selain itu, Kapolsek juga mengajak seluruh siswa peserta upacara agar dalam kegiatan belajar mengajar lebih rajin dan menyampaikan agar para siswa menaati aturan tata tertib di sekolah dan perundang- undangan yang berlaku baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

"Jaga dan pelihara keamanan dan ketertiban didalam lingkungan sekolah, jangan belajar sesuatu hal yang tidak ada gunanya bagi diri kita, jauhi hal-hal negatif agar tidak berurusan dengan Kepolisian," pesan Kapolsek.

Di akhir arahannya, Budi Amin berharap agar para siswa punya motivasi dan semangat belajar. "Jadilah siswa yang prestasi dengan prestasi dan kemampuan adalah merupakan cerminan masa depan siswa setelah lulus tingkat SMA ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," tutupnya.(Ar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar