Recent Posts

Contributors

Lanjutan sesi II. Pengobatan di Puncak Lampaniti.

Minggu, 23 September 2018

desakunews.id - Setelah pengobatan berlangsung di tengah tengah Masyarakat, tiba tiba hadir ketua DPRD Kabupaten Pangkep, A Ilham Zainuddin, bersama Kepala wilayah Kecamatan Bungoro, Thamrin Taba, yang di dampingi kepala desa tabo tabo, Umar Zain. S. Kom MM. Yang datang  mengendarai kendaraan roda dua.
Thamrin Taba, yang juga  selaku Camat Bungoro, mengatakan, saya ini camat baru, di wilayah kecamatan Bungoro, dan baru sekitar satu bulan lebih  diamanatkan, untuk bersama Masyarakat membangun daerah ini, dan kampung Lampaniti ini, merupakan bagian dari wilayah saya, dan memiliki akses jalan yang cukup ekstrem, ia juga mengatakan, mohon saya di terima di kampung Lampaniti ini, karna saya juga memiliki keterlibatan emosional dengan kampung ini, saya ini ibaratnya kembali ke kampung saya sendiri, karna saya ini orang asli dari Desa gattareng, yang juga daerah tetangga terdekat kampung Lampaniti ini, kami juga menghimbau kepada masyarakat Lampaniti, agar bisa menerima atau membantu tim kesehatan bagi Masyarakat setempat, apalagi sekarang ini, ada program imunisasi campak dan rubella, dimana program ini sudah diakui pemerintah akan kehalalan vaksin tersebut, dan itu sangat besar mampaatnya bagi kelangsungan dan kesehatan anak anak kita. Kami juga menghimbau kepada seluruh. Masyarakat Lampaniti, agar terus menjaga daerah ini, akan bahaya kebakaran  dengan sangat teliti, apalagi di musim kemarau seperti ini, semua serba kering di sekeliling kampung ini,  dan juga sebagai tropis milik  rakyat yang sangat mudah terbakar.
Hal yang senada juga disampaikan ketua DPRD Kabupaten Pangkep, A Ilham, mengatakan, kampung Lampaniti harus dibina dalam bentuk apa aja yang cocok dengan kultur daerah ini, seperti pertanian, peternakan, atau apa saja yang sangat cocok untuk dijadikan ikon kampung ini, kerajinan bambu misalnya, juga sangat potensial di daerah ini, karna pohon bambu di kampung ini sangat banyak, dan bisa di jadikan kerajinan tangan,  seperti kerajinan meubel bambu, dan berbagai keperluan alat rumah tangga, yang bisa terbuat dari bambu, dan kedepannya kalau di galakkan kerajinan di kampung Lampaniti ini, saya yakin kita bisa bersaing dengan daerah yang lebih duluan sudah maju dengan kerajinan tangannya, dan bukan hanya kerajinan tangan, juga beberapa keahlian Lainya seperti, beternak Ayam petelur, paling tidak bisa menyuplai warung kopi yang ada di Kabupaten Pangkep, karna konsumsi telur ayam di setiap warkop sangat besar, setiap harinya, dan Insya Allah saya sebagai ketua DPRD, akan memperjuangkan kampung Lampaniti untuk bisa di Anggaran di tahun depan(APBD 2019), saya bersama warga setempat, camat Bungoro, kapus Bungoro, pak desa Tabo tabo, akan mendorong Masyarakatnya agar bisa memajukan tarap ekonominya. dan mudah mudahan di Anggaran yang baru nanti, kampung ini bisa merasakan perubahan infrastrukturnya, termasuk jalan akses menuju ke daerah ini, agar bisa lebih mudah dan tidak se Ekstrem sekarang ini, Ungkap A Ilham, di tengah Masyarakat Kampung Lampaniti.
(Myslaupa).







Tidak ada komentar:

Posting Komentar