Recent Posts

Contributors

Pengairan dan Irigasi Bapenas RI Kunjungi Proyek Bendung D.I Baliase.

Rabu, 19 September 2018

desakunews.id - Luwu Utara, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara kembali kedatangan tamu istimewa yaitu, Direktur Pengairan dan Irigasi Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional Republik Indonesia,  Abd. Malik Sadat Idris, ST M. Eng di Bendung Baliase Desa Baliase Kec. Masamba, Rabu, 19/9/2018.


Dalam Kunjungan tersebut, Abd Malik Sadat Idris, menyampaikan, pembangunan bendung sejatinya untuk melayani dan meningkat ekonomi masyarakat di daerah. Dalam pembangunan suatu bendung banyak hal yang harus kita antisipasi, misalnya dari segi pendekatan irigasi bagaimana ketersedian air bisa tetap  tetaterpelihara selama masa layanan.


Dilihat dari usaha tani, proyek pembangunan bendung baliase yang bersebelahan langsung dengan jalan nasional memiliki usaha ekonomi yang cukup bergerak dan lengkap di D.I Baliase,

ini dan Sulawesi Selatan salah satu penyumbang surplus beras dan masuk pasar premium.

"Dengan adanya pembangunan bendung baliase ini, diharapkan income petani dapat meningkat" tuturnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara Muh. Thahar Rum dalam sambutan selamat datangnya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Direktur Pengairan dan Irigasi Bapenas RI.

 "Suatu kebanggaan tersendiri untuk Kabupaten Luwu Utara atas kedatangan bapak dan rombongan" tutur Muh. Thahar


Selain itu, pemerintah daerah dan masyarakat juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas realiasi pembangunan bendung D. I Baliase dan kebanggaan tersendiri untuk Luwu Utara.  "Semoga pembangunan bendung ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya 3 kecamatan yaitu Kecamatan Masamba, Malangke dan Baebunta,"  pesan Thahar.


Dalam kunjungan kali ini, Direktur Pengairan dan Irigasi Bapenas RI juga didampingi langsung oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan-Jeneberang T. Iskandar MT Sekretaris Daerah Kab. Luwu Utara Ir. H. Abdul Mahfud, Kepala Dinas PUPR Kab. Luwu Utara Suaib Mansur, ST dan Para Kepala Perangkat Daerah Kab. Luwu Utara.(sdr/aras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar