Recent Posts

Contributors

PMD-K Luwu Utara Gelar Bursa Inovasi Desa

Rabu, 26 September 2018
PMD-K Luwu Utara Gelar Bursa Inovasi Desa

desakunews.id - Luwu Utara, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa-Kelurahan(PMD-K), menggelar Bursa Inovasi Desa di depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup atau pelataran parkir Kantor Bupati Luwu Utara, Rabu, 26/9/2018.

Kegiatan ini dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Syamsul Syair, Perwira Penghubung, Sengke, Tim Dinas Pemb


erdayaan Masyarakat Provinsi Sulsel, para staf ahli Bupati, pimpinan SKPD, para Camat dan Desa se-Kecamatan Luwu Utara.

Kegiatan bursa inovasi desa ini dibuka Kepala Dinas PMD-K Misbah,  di didepan peserta bursa inovasi desa mengatakan peningkatan kualitas penggunaan dana desa melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat.

Misbah berharap melalui Bursa Inovasi Desa ini, dapat menjembatani kebutuhan Pemerintah desa akan solusi penyelesaian masalah serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif.

Pelaksanaan Bursa Inovasi desa ini merupakan salah satu strategi yang dapat dikembangkan untuk memperoleh pengetahuan yang bersifat inovasi. dengan harapan kedepan Desa Inovatif semakin tumbuh berkembang dengan baik di Luwu Utara.

“Tapi jangan lupa menampilkan ciri khas desa, dan juga kami harapkan supaya ada yang mau membangun industri pengelolahan sektor kelautan dan perikanan untuk menghadirkan lapangan kerja dan penurunan angka kemiskinan.

" Sementara Bupati Luwu Utara yang diwakili asisten ekonomi dan pembangunan, mengatakan bursa inovasi ini diharapkan mampu mendorong produktifitas dan pertumbuhan ekonomi pedesaan serta membangun kapasitas desa yang berkelanjutan, meningkatkan taraf hidup sosial ekonomi dan kemandirian desa, dan kepada seluruh Kepala Desa dan pendamping desa untuk terus melakukan pengembangan ekonomi lokal, kewirausahaan, peningkatan SDM dan mengelolah SDA untuk pemenuhan dan peningkatan infrastruktur desa," paparnya.

Kegiatan Bursa Inovasi lanjutnya, merupakan salah satu cara untuk mempercepat Pemberdayaan masyarakat dan Pelaksanaan Pembangunan.(yustus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar