Recent Posts

Contributors

Sulsel Peduli Menyatukan Relawan Kemanusiaan Untuk NKRI.

Sabtu, 08 September 2018







desakunews.id - Makassar, Pembentukan SulSel Peduli, yang berlangsung di kediaman Rumah Jabatan Wakil Walikota Makassar, Sabtu 8 september 2018, dengan melatarbelakangi Bencana Alam adalah konsekuensi dari kombinasi aktivitas alami dan aktivitas manusia, seperti Bencana Alam Geologis, Bencana Alam Klimatologis, dan Bencana Alam Ekstra-Teresial, atas dasar inilah yang menjadi suatu kesepakatan bersama, untuk membentuk dan terjadinya suatu komunitas Organisasi yang tanggap terhadap bencana Alam, dengan nama "SULSEL PEDULI" yang bisa meringankan beban Masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam yang terjadi di Indonesia.
SULSEL PEDULI sendiri dikomandoi langsung oleh ketua Umumnya, Dr. H. Syamsu RIZAL, MI., S. Sos, yang juga sebagai Wakil Walikota  Makassar sampai saat ini, mengatakan,  Organisasi ini sangat baik, karna mempunyai Misi dan tujuan, sebagai wadah bersama dari seluruh potensi relawan Kemanusiaan di provinsi Sulawesi Selatan, dan wahana untuk meningkatkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya bencana di Indonesia, sebagai bentuk wujud nyata bela negara.
Burhanuddin, salah satu penggagas Organisasi ini, mengatakan, Langkah awal yang kami lakukan, adalah merencanakan suatu pembangunan Sekolah di Lombok, dan itu  sementara kami lakukan dalam penggalan dana,  seperti penerimaan barang barang bekas yang layak pakai, untuk kami jual kembali, bukan hanya itu, kami juga meminta kepada seluruh elemen relawan kemanusiaan, untuk ikut bergabung bersama kami dan menciptakan ide ide kreatif, karna Sulsel Peduli ini menggabungkan berbagai macam organisasi kemanusiaan  yang berbeda beda, dan yang akan kami lakukan secepatnya adalah "BELIBERI" ataupun beberapa ide yang lain, jadi ingin membantu, silahkan berjualan langsung ditempat kami, ataupun memberikan barangnya untuk dijualkan, yang rencanaya di langsungkan di pelataran jalan Boulevard minggu tanggal 16 September 2018 di acara Car Preeday.
Syamsu Rizal juga menambahkan, rencana kita sangatlah mulia dan Insya Allah kami akan melibatkan Rei Sulawesi Selatan untuk pembangunan Sekolah di Lombok, dan juga kami mengimbau kepada rekan rekan yang lain, agar bisa menyisihkan donasi untuk mengurangi beban penderitaan bagi yang terkena musibah bencana Alam, dan Organisasi peduli ini, akan terus berjalan tanpa ada kepentingan di dalamnya, dan juga kita terlebih dahulu memperlihatkan hasil kerja yang nyata, barulah kita melouncing secara resmi Organisasi ini, dan menjadikan Organisasi peduli yang tanggap dan profesional, ungkapnya. (Myslaupa...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar