Recent Posts

Contributors

TNI Dengan Rakyat pesisir, Mampu Melestarikan Kekayaan laut indonesia.

Minggu, 09 September 2018
 TNI Dengan Rakyat pesisir,  Mampu Melestarikan Kekayaan laut indonesia.



desakunews.id - Pangkep,  Panglima kosedhanus II Mengajak Kita Mempertahankan Biota Laut Yang Ada Disekitar Kita,  Desa bulu Cindea Bersama Pemda Kabupaten Pangkep menjadikan tepat ini sebagai lokasi penanaman mengrop, bekerja sama dengan kosekhanudnas II. kegiatan sosial adalah penanaman pohon bakau, acara ini juga berkat adanya support dari dinas lingkungan hidup kabupaten Pangkep.

Seluruh lapisan masyrakat bertanggung jawab dalam memelihara ekosistem pesisir, kalau tidak bisa memelihara dan menanam,  maka jangan merusak, penanaman pohon Mengrop  sangat berfungsi meredam ombak nosheligrom,  dan salah satu manfaat tempat berkembang baiknya  bibit bibit bioata laut, dan juga berfungsi sebagai penyaring zat zat racun buat para petani tambak, ungkap staf ahli mewakili sambutan Bupati dalam acara tersebut.

  Marsma TNI. Andi Heru Wachyudi, yang juga sebagai Panglima Kosekhanudnas II,  mengatakan dalam sambutanya, semoga bisa menjadi  pemicu masyarakat yang ada dikecamatan bungoro desa bulu Cindea, Kabupaten Pangkep,  Agar lebih menjaga lingkungan hidup yg ada dipesisir, mengingat Kabupaten Pangkep ini mempunyai wilayah pesisir yang sangat luas. Dan bisa mengambil contoh dikepulauan seribu, ada 1 pulau yg dijadikan hutan mangrove, demi untuk menjaga kelestarian biota laut ya.   jangan sampai pesisir laut daerah akan habis dibuat menjadi tambak, sehingga  ekosistem yang ada didalamnya habis tak berbekas lagi.
 Kegiatan ini hanya kegiatan kecil guna  sebagai pendorong masyarakat yang ada di daerah ini, untuk lebih peduli tentang lingkungan,  contoh kecil adalah sampah harus betul betul  dijaga apalagi yang non organik,ungkapnya. (Myslaupa/hms).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar