Recent Posts

Contributors

120 Kader Karang Taruna Lutra Dilepas Kadis Sosial, Hadiri SKBKT-BBKT di Toraja Utara.

Senin, 22 Oktober 2018





www.desakunews - Luwu Utara, Kontingen Karang Taruna Luwu Utara mengirimkan 120 kadernya, untuk ikut dalam Studi Karya Bakti dan Bulan Bakti Karang Taruna (SKBKT dan BBKT) tingkat provinsi Sulawesi Selatan, yang berlangsung di Kabupaten Toraja Utara, Senin,  23/10/2018 pagi.

Rombongan Karang Taruna ‘Bumi Manurung’ ini dilepas langsung oleh Kadis Sosial Luwu Utara , Andi Besse , di Kantor Perpustakaan Masamba samping monumen Masamba Affair.

Dalm perhelatan seperti ini, Luwu Utara tidak pernah absen dalam event di tingkat provinsi Sulsel, termasuk kegiatan kepemudaan dan sosial,  seperti Karang Taruna,  ucap Andi Besse Pabeangi, saat memberikan sambutan, pada acara pelepasan.

 Event akbar Karang Taruna Sulsel ini, Kabupaten Toraja Utara pernah berstatus Juara Umum saat kegiatan yang sama digelar di Kabupaten Maros, September 2016 lalu.

 Sementara pemuda PNS Kecamatan Baebunta,  Hasrum Jaya,  yang juga Ketua Rombongan Karang Taruna Luwu Utara,  memimpin langsung kontingen anak muda Bumi Manurung ini ke lapangan bhakti Rantepao Kabupaten Toraja Utara.

“Kali ini kita dalam jumlah banyak, karena kepengurusan di tingkat Kecamatan telah terbentuk, dan kami ikutkan mereka guna menambah pengalaman dalam organisasi sosial ini,” ungkap Hasrum Jaya, yang juga sebagai Wakil Ketua Karang Taruna Luwu Utara.

Sementara Ketua umum Karang Taruna Luwu Utara, Karimuddin S.Pd.I, yang juga sebagai anggota DPRD Lutra, masih di Makassar dan besok beliau akan hadiri langsung pembukaan SKBKT dan BBKT dari tanggal 24-27 Oktober 2018.

Rombongan pertama yang juga adalah tim tenda Karang Taruna Luwu Utara telah terlebih dahulu diberangkatkan ke Toraja Utara, Senin, 22/10/2018 kemarin.

Bulan Bhakti Karang Taruna Sulawesi Selatan ini, yang berlangsung di Kabupaten Toraja Utara,  diikuti oleh perwakilan karang taruna dari 23 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.(yustus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar