Recent Posts

Contributors

50 Tahun Warga Menanti Jalan Aspal, Meskipun 900 Meter.

Sabtu, 13 Oktober 2018


desakunews.id - Luwu Utara, Masyarakat Dusun Rante Bone Desa Buangin Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara, Sulsel akhirnya bisa bernafas lega, setidaknya sudah 50 tahun menunggu,  baru diaspal 900 meter saja.

Penantian mereka selama berpuluh-puluh tahun  akhirnya terjawab. Kini jalan di tempat mereka sudah mulai diwaspadai,  itupun hanya 900 meter saja.

“ Hal itu disampaikan Palajukan pada media ini, Sabtu, 13/10/2018 bahwa jalanan kami,  sudah di aspala meskipun hanya 900 meter, dan sudah tidak berlubang lagi, apalagi kalau sudah dihotmik tambah bagus lagi. Pembangunan jalan ini, sudah kami tunggu hingga berpuluh-puluh tahun dan baru tahun ini dibangun oleh Pemkab Luwu Utara 900 meter,  yang berasal dari Sumber dana DAU 2018 yang dikerja oleh PT Cemara Lestari Mandiri dengan menelan anggaran Rp. 1.465.977.000, ” ucapnya penuh kegembiraan.

Sementara itu ditemui anggota DPRD Luwu Utara, Petrus Palebangan Rantetoding, meminta masyarakat ikut merawat dan menjaga jalan di dusun kita,  meskipun hanya 900 meter yang telah diaspal oleh Dinas Pekerjaan Umum Luwu Utara


“Jangan biarkan dulu truk bermuatan berat melintasi jalan dusun yang merupakan urat nadi petani untuk mendistribusikan hasil pertanian,” pesan anggora DPRD dari Fraksii Nasdem, Petrus Palebangan Rantetoding.

Bupati melalui WhatsApp nya mengaku menitip jalan poros dusun Rante Bone yang telah dibangun pemerintah daerah di Desa Buangin, dusun Rante Bone, mudah-mudahan tahun 2019 bisa ditambah lagi panjangnya.


Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan menyatakan komitmennya untuk terus memperhatikan pembangunan infrastruktur dasar masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, jalan, jembatan, dan listrik yang dilakukan secara bertahap setiap tahun.

Diminta dukungan dari masyarakat Rante Bone dalam kegiatan pembangunan maupun kebijakan yang dilaksanakan pemerintah untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya. (yustus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar