Recent Posts

Contributors

WHO Pantau Imunisasi, Measles Rubella, di Luwu Utara

Sabtu, 13 Oktober 2018




desakunews.id - Luwu Utara, Pelaksanaan kampanye,  Measles Rubella (MR)  terus digenjot di Luwu Utara. Imunisasi yang dilaksanakan sejak awal September 2018 ini mendapat perhatian dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Hal ini ditunjukkan dengan kedatangan konsultan WHO, dr. Neeta Pokhmil Regmi ke Luwu Utara.
Dokter cantik asal Nepal ini mengunjungi posyandu di Desa Laba Kecamatan Masamba dan Posyandu Matahari Desa Sabbang Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Jumat, 12/10/2018.

Saat melihat langsung pelaksanaan imunisasi MR di Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Ia kagum melihat antusiasme masyarakat sekitar yang datang membawa anaknya ke posyandu yang terletak di belakang Pasar Sabbang itu.

Kerjasama tim, Koordinator Imunisasi, Vaksinator, serta dukungan lintas sektor dan tokoh masyarakat sangat diapresiasi oleh dokter berwajah khas Bollywood ini.

Hairul Muslimin, Kepala Puskesmas Sabbang Kabupaten Luwu Utara, saat mendampingi konsultan WHO ini di posyandu, menyambut baik kedatangannya. Kunjungan WHO bersama tim dari pusat, menurut Hairul Muslimin menjadi penyemangat baru bagi tenaga vaksinator Puskesmas dalam melaksanakan tugas.

"Banyak informasi mengenai vaksin Measles Rubella dan cara pemberian vaksin yang baik diberikan oleh dokter Neeta. Ini menambah khasanah pengetahuan kami soal vaksin rubella." ujar Hairul.

Kedatangan dokter asal Nepal di posyandu sempat membuat heboh ibu-ibu yang berkunjung ke posyandu. Banyak yang minta foto bersama dengan dokter berparas cantik ala Hindustani ini. Bahkan Ia tanpa canggung berbaur dengan masyarakat dan ikut bertepuk tangan bersama ibu-ibu ketika salah seorang anak selesai disuntik imunisasi MR.

Selain melihat pelaksanaan imunisasi MR di lapangan, dokter Neeta juga menyempatkan berkunjung ke Puskesmas Sabbang untuk melihat penyimpanan vaksin. Ia mengacungkan jempol kepada petugas imunisasi yang konsisten menjaga vaksin dengan baik.(yustus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar