Recent Posts

Contributors

Ketua IKAT Luwu Utara, Ucapkan Selamat Hari Pangan Sedunia

Sabtu, 13 Oktober 2018
Ketua IKAT Luwu Utara, Ucapkan Selamat Hari Pangan Sedunia

Luwu Utara, Hari Pangan Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 16 Oktober, yang didirikan oleh  Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO),pada tahun 1945.

Delegasi Hongaria Menteri Pertanian dan Pangan, Dr. Pal Romany berperan penting pada konferensi tersebut dan mengusulkan ide perayaan Hari Pangan Sedunia.

Hal ini telah diperingati setiap tahun,  dan  lebih dari 150 negara, meningkatkan kepedulian terhadap masalah kemiskinan dan kelaparan.

Sejak tahun 1981, Hari Pangan Sedunia mengadopsi berbagai tema untuk perayaan tiap tahunnya dengan tujuan menekankan pada bagian penting dari dunia pangan yang memerlukan perhatian khusus.

Hal itu disampaikan Ketua Umum IKAT Luwu Utara yang juga mantan Kepala Badan P3K, Ir Marthina Simon M.Si pada media ini melalui WhatsApp nya, Jumat, 12/10/2018.

" Perhatikan bahwa ketahanan pangan (food security) paling sering menjadi tema dalam perayaan Hari Pangan Sedunia.
Hal ini penting karena ketahanan pangan merefleksikan kemampuan rata-rata individu untuk mendapatkan makanan dan ketersediannya. Bahkan hal ini dibahas dalam puncak pertemuan dunia mengenai ketahanan pangan yang diajukan direktur FAO Jenderal Jaques Diouf," tuturnya.

Sejumlah pihak, badan,  dan organisasi, seperti kami Keluarga Besar IKAT Luwu Utara, memberi ucapan selamat hari pangan sedunia. (yustus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar