Recent Posts

Contributors

Bupati Lutra Lepas 18 Truk Bantuan Kemanusiaan ke Palu.

Selasa, 02 Oktober 2018





desakunews.id - Luwu Utara,  Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melepas 18 truk bantuan kemanusiaan menuju sulawesi tengah, kesemuanya itu berasal dari Pemerintah Daerah Luwu Utara, dan langsung ke lokasi bencana di Palu dan  Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa, 2/10/2018.

 Pelepasan kemanusiaan ini berlangsung di depan Masjid Awwalul Istiqbal Pemda Luwu Utara. Bantuan ini berupa logistik makanan dan minuman, serta perlengkapan pakaian, dan selimut,  alat dapur dan beberapa keperluan Masyarakat yang sangat mendesak. 
Pelepasan di didahului dengan doa bersama ini, disaksikan Sekda Abdul Mahfud, Kepala Perangkat Daerah dan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN). dan berlangsung secara khidmat.

 Saat Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan itu melepas 18 truk bantuan, spontan sejumlah pejabat dan pegawai memberikan lambaian tangan sambil berucap doa keselamatan. Nampak suasana menjadi haru.

Sebelumnya, Indah Putri Indriani dalam sambutanya, berharap, situasi dan kondisi di sana pasca bencana gempa dan tsunami, cepat pulih dan kondusif. “Karena ini sudah hari keempat pasca gempa dan tsunami, tentu kita berharap jauh lebih tenang dan lebih kondusif, serta jauh lebih baik daripada kondisi sebelumnya,” harap Indah.

Indah juga menitip pesan agar bantuan yang diberangkatkan ini segera diserahkan kapada Tim Terpadu yang ada di Palu. “Distribusinya nanti kita serahkan ke tim terpadu yang sudah ada di sana. Dan Kepada yang berangkat, termasuk supir, untuk berhati-hati di jalan. Kami titip amanah masyarakat untuk disampaikan kepada keluarga kita di sana,” tutur Indah.

Ia juga berencana melakukan peninjauan langsung ke Palu. Dan Rencananya, akhir pekan ini, sembari menunggu situasi kondusif. “Insya Allah, jika kondisinya memungkinkan, Jumat atau Sabtu kita akan berangkat ke Palu, guna memantau keadaan warga kita, termasuk di Sigi, karena sekira 35 ribu warga Seko Luwu Utara bermukim di sana,” pungkasnya. (yustus/hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar