Recent Posts

Contributors

IIPG Nilai Pangkep Memiliki Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik.

Sabtu, 27 Oktober 2018


www.desakunews.id - Anugerah Pandu Negeri merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan yang dilaksanakan oleh Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, masuk dalam daftar penilaian kinerja dan tata Pengelolaan Pemerintahan yang  baik, hal tersebut di ungkapkan langsung oleh Wakil Presiden, DR. H. Budiono, M.Ec periode 2009 - 2014, pada penerimaan Award IIPG 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, 26 Oktober 2018.

Kepala Balitbangda Pangkep, Risnawaty Sakkirang, SE, M.Si mengatakan, sistem pemerintahan dengan pertunbuhan ekonomi dan bebas dari korupsi merupakan penilaian IIPG selama kurun waktu satu tahun perjalanan pemerintahan Kabupaten Pangkep.

"Penghargaan ini merupakan dorongan Kepala Daerah yaitu Bupati Pangkep, H. Syamsuddin A Hamid, SE, untuk melakukan sinergitas antara pimpinan OPD dalam pelaksanaan pemerintahan yang baik untuk mewujudkan laju pertumbuhan ekonomi daerah," kata Rismawaty.

Dia juga mengatakan, penghargaan ini sudah kedua kalinya di raih oleh Pemkab Pangkep, tentunya tidak terlepas dari semua elemen pemerintahan yang terus bekerja sama dalam membangun sistem pelayanan dan pengelolaan keuangan yang baik.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh ketua IIPG, DR. Budiono, yang di hadiri oleh Dirjen OTDA, Soni Sumarsono, beliau juga pernah menjabat selaku, Pj Gubernur Sulawesi selatan kemarin.

Selanjutnya Budiono mengatakan, bahwa pembangunan pemerintahan birokrasi adalah strategi jangka panjang yang di lakukan secara sistematis dan berkesinambungan.(ad/Mys)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar