Recent Posts

Contributors

Hipnoterapi di Hari Pelaksanaan Germas Luwu Utara.

Jumat, 26 Oktober 2018



www.desakunews.id - Luwu Utara, Sejatinya sebuah inovasi akan terus hidup jika inovasi itu berkelanjutan. “Inovasi itu harus terus dikembangkan. Untuk itu, kita akan memperkenalkan pengobatan cara baru melalui ANC Hipnoterapi, khusus bagi penderita penyakit tidak menular,” ujar inovator ANC Hipnoterapi Luwu Utara, Anjas Rusli, Kamis (25/10/2018), di Masamba.

Pada tahap pengembangan ANC Hipnoterapi inilah Anjas mencoba sesuatu yang baru. Jika Hipnoterapi akrab dengan ibu hamil, maka hipnoterapi juga bakal ditujukan bagi penderita penyakit tidak menular (PTM). “Insya Allah di kegiatan Germas pada 4 November, kita akan lakukan pemeriksaan kesehatan dan hipnosis cegah PTM bagi pejabat Pemda,” terangnya.

Rencananya, kegiatan Germas PTM akan dilaksanakan di depan Rumah Jabatan Bupati dan dirangkaikan dengan Car Free Day, mulai pukul 06.30 wita sampai selesai, dengan tema utama: Germas Cegah PTM: Sehat dengan Hipnoterapi. “Sebelum pemeriksaan kesehatan, kita mulai dengan senam bersama masyarakat,” jelas Kabid Kesmas Dinas Kesehatan ini.

ANC Hipnoterapi adalah inovasi Dinas Kesehatan yang baru saja dinobatkan masuk ke dalam Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik di Indonesia, dan dinyatakan sebagai inovasi terpuji. Bersama tujuh inovasi lainnya di Indonesia, akan diikutkan dalam kompetisi United Nation Public Service Awards (UNPSA) pada 2019 mendatang. (yustus/hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar