Recent Posts

Contributors

Lokakarya Puskesmas Sabbang, Persiapkan Diri Re-Akreditasi 2019

Sabtu, 06 Oktober 2018


desakunews.id - Luwu Utara,  Puskesmas Sabbang gelar Lokakarya Mini Bulanan, Jumat, 5/10/2018.

Kegiatan Lokmin menurut Hairul Muslimin, yang juga selaku Kepala Puskesmas(KAPUS) Sabbang Kabupaten Luwu Utara, merupakan implementasi manajemen Puskesmas dengan melakukan inventarisasi  kesehatan dalam wilayah kerja Puskesmas Sabbang,   dan merumuskan kegiatan pemecahannya secara lintas program.

Hadir dalam Lokakarya Mini,  dokter puskesmas,  bidan desa, Dandim jumlah perwat. Dihadapan peserta pertemuan, Hairul Muslimin, mengajak seluruh tenaga kesehatan dalam wilayah Kecamatan Sabbang untuk berkomitmen dan bahu membahu mempersiapkan Puskesmas Sabbang dalam menghadapi survei Re-akreditasi FKTP 2019.

"Hasil survei 2019 diharapkan bisa mencapai predikat yang lebih baik daripada hasil survei Akreditasi Puskesmas 2016, untuk mencapai itu perlu kerja keras, kerjasama dan kerja cerdas dari semua unsur di Puskesmas, " harap Hairul.

Menurutnya, tanggung jawab membenahi Puskesmas berada di pundak setiap petugas kesehatan, termasuk konsistensi melaksanakan pelayanan sesuai standar prosedur operasional yang berlaku di puskesmas.
"Ketaatan pada SOP sangat penting dalam pelayanan kesehatan, disamping perhatian pada aspek kepuasan masyarakat." ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Hairul Muslimin mengemukakan masalah kesehatan yang masih ditemui di Kecamatan Sabbang antara lain,  masih rendahnya  balita yang menaikkan nilai gizi, serta penambahan berat badan. "Ini masalah yang harus diperhatikan secara seksama. Akar masalahnya harus teridentifikasi dengan baik, untuk selanjutnya kita rumuskan. " papar alumnus FKM Unhas Makassar ini.(yustus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar