Recent Posts

Contributors

Tidak Ada Pemilihan Ulang Pilkades 2018.

Sabtu, 06 Oktober 2018


desakunews.id - Luwu Utara, Dua calon Kepala Desa di Desa Tammuku, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara mendapat perolehan suara yang sama pada pemungutan suara Pilkades serentak 3 Oktober 2018 kemarin. Yakni antara calon nomor urut 2 Iskandar,  serta Wisudawan,  dengan nomor urut 4 sama-sama meraup 384 suara dengan memperebutkan 1049 suara sah.

" Kepala Dinas PMD-K Luwu Utara, mengatakan,  penetapan pemenang itu berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 tahun 2015. Pada perda tersebut mengatur untuk menentukan pemenang Pilkades yang memperoleh suara sama, yakni dua kriteria untuk tentukan siapa pemenangnya untuk berhak terpilih menjadi Kepala Desa, yakni pengecekan domisili, yang berpengalaman dalam pemerintahan serta juga merujuk pada SDM atau siapa tertinggi ijasahnya," papar Misbah.

Sebanyak 41 desa di 12 kecamatan se Kabupaten Luwu Utara, menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak, Rabu,3/10/2018, pelaksanaan Pilkades kemarin berjalan lancar, aman dan kondusif.

Jumlah calon yang ikut dalam Pilkades tersebut 136 orang, yang tersebar di 41 desa. (yustus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar