Recent Posts

Contributors

Madu Trigona Luwu Utara Diserbu Tamu Mancanegara.

Selasa, 23 Oktober 2018




www.desakunews.id - Jakarta,  Stand Pameran Luwu Utara yang menyajikan produk Madu Trigona dan propolis dalam ajang Pameran dan Konferensi Perlebahan se-Asia di Merlyn Park Hotel Jakarta, membuat kewalahan panitia.

Pasalnya selain tamu yang hadir dari manca negara, banyak yang meminta penjelasan asal muasal pembuatan madu dan propolis serta jenis lebah dan metode penangkarannya. "Alhamdulillah, kami kewalahan atas tamu yang datang silih berganti untuk memberikan penjelasan sekaligus melayani pembelian,  baik untuk konsumsi pribadi maupun dalam jumlah partai. Kewalahannya karena rata-rata tamu menggunakan bahasa Inggris," tutur Ketua Forum Kelompok Usaha Perlebahan Luwu Utara, Paimin Ponijan, ia juga mengaku malu dirinya tidak terlalu mahir dalam berbahasa Inggris.

Pameran dan konferensi yang berlangsung selama empat hari tersebut, memasuki hari kedua, panitia berusaha meminta pendampingan penerjemah dari Asosiasi Perlebahan Indonesia untuk memudahkan komunikasi bagi tamu mancanegara. Sebab ada juga beberapa investor yang perlu mendapatkan penjelasan secara detail sehingga dengan adanya pendamping akan memudahkan berinteraksi. "Ini juga PR untuk saya agar lebih banyak mengetahui bahasa Inggris" ungkap Paimin Ponijan ,   yang tersipu malu dan berharap team Fokup Luwu Utara untuk berbuat lebih giat lagi untuk event-event internasional yang akan datang dan yang lebih penting adalah berupaya menata lebih cepat kesiapan daerah untuk menjadi tuan rumah dari event se-macam ini jika diminta oleh pihak Asosiasi Perlebahan Indonesia.(yustus/cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar