Recent Posts

Contributors

Wisata Alam Lappa Laona Kabupaten Barru Sulsel, Duplikat Bromo Jatim.

Rabu, 24 Oktober 2018
.


www.desakunews.id - Kabupaten Barru memiliki beberapa  destinasi wisata unggulan daerah, yakni Lappa Laona, dan Bola Pitue, yang dipaketkan dengan Pulau Panaikang. Dua destinasi wisata di Kaabupaten Barru ini, merupakan bentuk upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pariwisata tanah air.Apalagi kabupaten Barru jarak dari Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, hanya berkisar 85 Km ke arah utara kota Makassar.

 Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Barru, Syarifuddin, tahun ini ada beberapa objek wisata yang dibenahi salah satu diantaranya adalah jalan menuju Lappa Laona.karna Dulunya akses menuju area wisata ini, hanya bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua, dan kendaraan khusus yang bermesin 4x4 double gardan adventure. " Mudah mudahan di tahun ini, mobil sedan sudah bisa melewatinya," ungkap Syarifuddin, beberapa waktu lalu.Adapin letak Obyek Wisata Lappa Laona, berada di Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru.

 Di tempat obyek wisata ini, kita bisa melihat Kota Barru dari ketinggian, dan luasnya hamparan rumput hijau, serta perbukitan yang sangat cantik, tempat ini diklaim mirip dengan padang Savana, menyaingi padang savana yang ada di Gunung Bromo, Jawa Timur. Tempat ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin berkemah atau sekadar melepas penat dari rutinitas di kota.(Myslaupa.....)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar