Recent Posts

Contributors

Mayjend TNI Surawahadi Diberi Gelar " To Pawannei " Oleh Datu Luwu.

Rabu, 24 Oktober 2018




www.desakunews.id - Palopo, Datu Luwu ke-40, La Maradang Mackulau,  Opu To Bau, ketika mengawali acara pemberian gelar adat " To Pawannei " yag berarti,  Sang Penyayang dari Datu Luwu ke-40,  kepada Pangdam  Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S. Ip, M. Si, bertnempat di Istana Kedatuan Luwu,  Kota Palopo, Rabu, 24/10/2018.

Dalam acara prosesi pemberian gelar adat ini, Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum,  berkesempatan menghadiri  prosesi adat," Mappakkuru Sumange " dengan pemberian gelar adat pada Pangdam XIV Hasanuddin, diapresiasi Thahar Rum."Saya kira moment ini untuk kita di Luwu Raya dan berharap, kedatangan Bapak Pangdam Surawahadi, bisa membawa kemajuan bagi Luwu Raya.

Mendapat gelar tersebut, Mayjen TNI Surawahadi,  mengaku tak pernah bermimpi diberi penghargaan sebagai warga kehormatan disebuah daerah. " Saya sudah 33 tahun mengabdi di Pulau Jawa dan saya merasa terhormat dan bangga mendapat penghargaan ini,  dan saya merasa tersanjung,  dan siap menjadi pemimpin yang menyayangi rakyatnya,  dan saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan masyarakat adat dari Kedatuan Luwu.

“Saya akan menjaga amanah ini dan mohon doa dari segenap masyarakat di daerah ini,  agar saya dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu Datu Luwu ke-40, La Maradang Mackulau,  mengaku baru pertama kali memberikan gelar adat kepada seorang Pangdam.

" Keputusan memberikan penghargaan kepada Pangdam Hasanuddin,  adalah sebuah kebenaran yang hakiki," jelas Datu Luwu ke-40 ini,  dan dalam acara pemberian gelar adat dihadiri juga Walikota Palopo, Judas Amir.(yustus/hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar