Recent Posts

Contributors

Bupati Pangkep Kunjungi Warga Pangkep di Palu.

Minggu, 21 Oktober 2018




www.desakunews.id - Bupati Pangkep Kunjungi warga Palu asal Pangkep yang tertimpa musibah gempa di Palu.
Dalam kunjungannya ke Palu Sulteng Bupati Pangkep H.Syamsuddin Hamid,SE didampingi ketua TP PKK, Hj.Rismayani Syamsuddin,Forkopinda, OPD, ketua MUI beserta rombongan  melakukan tatap muka dengan warga Palu asal Pangkep di Aula Lapangan Golf Palu, Sabtu, 20 Oktober 2018.      Pada kesempatan itu Syamsuddin  berharap agar warga asal Pangkep yang terkena musibah gempa dan tsunami agar senantiasa bersabar dan berserah diri kepada Allah SWT.
Sebanyak 6000 kg beras, 260 Dos air mineral, 30 kantong pakaian dalam diberikan dengan harapan dapat mengurangi derita warga yang tertimpa musibah.
Syamsuddin juga menyampaikan bahwa pihaknya sengaja mendatangkan Camat ke Palu agar dapat melihat langsung warganya yang kena musibah gempa dan tsunami.
Jika ada warga asal Pangkep yang kondisinya rumahnya hancur, ujar Pemda Pangkep siap menerima jika berkehendak kembali ke Pangkep untuk menata ekonominya kembali.
Saat ini lanjut Syamsuddin ,sebanyak 3000 Jiwa lebih warga asal Pangkep yang terdata dan sekitar 1300 Jiwa yang mengungsi ke Pangkep.
Ditambahkan oleh Syamsuddin,sejak terjadi bencana di Palu,Pemkab Pangkep sudah tiga kali mengirim bantuan ke Palu,yang pertama sebanyak 70 ton berupa sandang dan Pangan dikirim melalui transportasi laut serta 7 truk berupa kebutuhan makanan dan pakaian melalui jalur darat.
Sementara itu ketua KKMP (Kerukunan Keluarga Pangkep)
Eddy Usman, menyampaikan terimakasih dan  merasa bersyukur karena Pemkab Pangkep membantu meringankan beban waraga asal Pangkep yang brdomisili di Palu Sulteng.  ( Muin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar