Recent Posts

Contributors

Dinas Pertanian Pangkep Laksanakan Panen IP 300 di Desa Panaikang.

Senin, 05 November 2018




www.desakunews.id - Bupati Pangkep H.Syamsuddin A. Hamid,SE yang didampingi ketua TP PKK,Hj. Rismayani Syamsuddin,  menghadiri panen Raya di Desa Panaikang Kecamatan Minasatene,Senin (5/11).
Dalam sambutannya, Syamsuddin berharap, agar petani jangan segan segan menyampaikan keluhannya jika menghadapi masalah, terutama dalam hal pemamfaatan sarana dan prasarana pertanian yang diberikan oleh pemerintah,misalnya jika ada bantuan hand traktor yang diperuntukkan untuk kelompak tani,tapi ketuanya  mengangap sebagai miliknya dan melakukan monopoli, maka anggotanya perlu lakukan aksi dan kalau perlu lapor kepada pemerintah," memangnya uangmu yang dipakai membeli hand traktor, itu uang rakyat bos", tegas Syamsuddin.
Sementara itu Kadis Pertanian Pangkep Hj.Sriwarti menjelaskan, diwilayah Pangkep akan dikembangkan areal persawahan yang dapat melaksanakan panen tiga kali setahun, seperti yang dilakukan di Desa Panaikang, tuturnya.

 Desa Panaikang sendiri, lanjut Sriwati, telah dikembangkan  IP 300 seluas 150 ha  yang artinya berhasil panen tiga kali  dengan produksi 7,7 ton per ha, dengan hasil ini  dapat meningkatkan kesejahteraan petani serta diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan, ungkapnya.
Acara Panen Raya IP300 di Desa Panaikang dihadiri para Calon kepala desa Panaikang, tokoh masyarakat,Dandim 1421 ,Kapolsek Minasatene, Lurah,Camat,Kelompok tani,Plt Desa Panaikang Arisal Hasan.dll.

  Pemda Pangkep memberikan bantuan Rp.500 Juta,   diperuntukan  pengadaan sumur bor,  untuk lahan pertanian, dan masing- masing Rp.50 jt untuk 4 unit mesjid di wilayah Desa Panaikang.  (Muin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar