Recent Posts

Contributors

Gelar Raker, UKDM Komitmen Bangun Tata Kelola Berkualitas

Selasa, 06 November 2018



www.desakunews.id - Makassar,
Demi menghadirkan proses belajar mengajar berbasis revolusi industri, Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM) menggelar Rapat Kerja (Raker) di Makassar Golden Hotel, Jalan Penghibur, Rabu (7/11).

Dengan Mengusung tema ‘Membangun Tata Kelola Perguruan Tinggi Berbasis Revolusi Industri 4.0’ UKDM ingin menjadi perguruan tinggi yang eksis di masyarakat.

Hal tersebut dikatakan oleh Rektor UKDM Lacoy Daming,  saat memberikan sambutannya pada pembukaan raker. Ia juga mengatakan untuk menghadirkan UKDM sebagai universitas terkemuka maka dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak. Terutama akademik dari UKDM sendiri dalam menjalin koordinasi yang berkesinambungan.

 Rapat kerja ini juga untuk meningkatkan koordinasi kita semua. Agar dimasa kedepan UKDM ini bisa eksis. Karena kemajuan UKDM adalah tanggungjawab kita bersama, kata dia.

Bukan hanya itu, ia mengakui hal ini adalah bentuk langkah awal UKDM dalam memberikan sistem pendidikan yang baik. Sehingga dapat menghasilkan peserta didik yang bermutu dan berkualitas.

 lanjut kedepannya,  tantangan akan lebih berat. Namun dengan kerjasama yang baik hal itu akan dapat dilalui dengan baik.

“Kedepan banyak hal yang kita hadapi dan kita atasi bersama. Maka kersama dan saling mengingatkan adalah hal penting untuk kita jaga bersama,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI IX Sulawesi Drs Andi Lukman,  mengatakan,  dalam mendorong UKDM sebagai universitas terkemuka perlu perencanaan yang matang dari berbagai pihak. Harus mensinkronkan langkah dan pemikiran dalam menghadirkan perguruan tinggi yang berkualitas.

Ia menjelaskan sebuah perguruan tinggi tidak akan maju ketika orang-orang yang ada didalamnya tidak bekerjasama dengan baik. Sehingga perlu menyamakan persepsi dalam menghadapi tantangan kedepannya.

“Karena kalau kita tidak bersatu itu tidak akan maju. Sudah terlalu lama kita berkonflik. Kenapa tidak kita samakan persepsi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Sarjan,  berharap kedepan UKDM mampu mencetak alumni yang siap berkompetisi di zaman industri.

"Kita berharap menciptakan alumni yang berkompetisi di era industri 4.0," tutupnya.( yustus/ri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar