Recent Posts

Contributors

Kesehatan Luwu Utara Rayakan HKN ke 54 dengan Senam Bersama.

Sabtu, 10 November 2018



www.desakunews.id - Luwu Utara, Memanfaatkan moment Car Free Day, Minggu, 11/11/2018, bertempat di depan Rujab Bupati Luwu Utara, segenap insan Kesehatan Kabupaten Luwu Utara merayakan Hari Kesehatan Nasional ke 54 Tingkat Kabupaten Luwu Utara dengan senam bersama masyarakat.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, S. IP, M.Si, mengajak masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat,  dan memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk menanam tanaman obat keluarga (Toga).

Ia juga mengatakan,  anggaran pembangunan banyak dihabiskan untuk membiayai orang sakit.

" Penyakit tidak menular seperti jantung, Diabetes Mellitus dan stroke banyak terjadi di masyarakat, dan penyakit itu tidak akrab di kantong, " tutur Indah.

Perilaku hidup bersih dan sehat, menurutnya merupakan upaya untuk menanggulangi masalah kesehatan.

"Kita ingin mewujudkan 100-0-100, yaitu 100 persen sanitasi baik, 0 persen pemukiman kumuh dan 100 persen cakupan air bersih." 

Pada kegiatan senam bersama ini, terlihat hadir beberapa pengurus organisasi profesi kesehatan seperti,  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Luwu Utara, Persatuan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat (Persakmi) Luwu Utara, PPNI, IBI, IAI, Persagi, PDGI dan mahasiswa kesehatan Luwu Utara.

Acara perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tingkat Luwu Utara ke 54 tahun 2018 dilanjutkan dengan pembagian hadiah door price bagi peserta senam dan acara hiburan.(yustus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar