Recent Posts

Contributors

3 TAHUN PERIODE SAHABAT JILID 2

Kamis, 16 Agustus 2018

Desakunews.co.id - Pangkep - Tahun 2018 ini, kepemimpinan Bupati Syamsuddin Hamid SE dan Wakilnya, H. Syahban Sammana SH, genap berusia 3 tahun. Khusus untuk Bupati Syamsuddin merupakan kepemimpinan Jilid 2. 
Jika dihitung sudah 8 tahun Bupati Syamsuddin menjadi nakhoda di pemerintahan pemkab Pangkep Pasangan. Di tengah mesin pembangunan yang dilaksanaka  dewasa ini, Syamsuddin kembali menerapkan beberapa program unggulannya pada periode kedua ini. Dikenal terdapat 12 program unggulan.  
Pangkep diusia 58 tahun, pada 8 Februari 2018 ini, banyak mengalami asam garam kehidupan pemerintahan dan kemasyarakatan. Usia jika diibaratkan anak manusia sudah semakin matang. Usia seperti ini sudah bukan lagi mengimpikan namun sudah mulai dapat mewujudkan impian yang selama ini dipendamnya. 
Begitulah Pangkep,  pada tahun 2017 ini,  menjadi tahun pertama pada periode kedua kepemimpinan Bupati H.Syamsuddin Hamid SE dengan menggandeng wakilnya yang baru H.Syahban Sammana SH. 
Pada pengalamannya pada periode pertama 2010-2015, Bupati Syamsudddin kembali menawarkan berbagai program untuk masyarakat di semua wilayah pedesaan. Jika pada periode pertama terdapat Desa Mandiri, kini kembali memfokuskan misinya untuk mewujudkan Desa Modern yang produktif. 
Dengan mengemban misi 
"KABUPATEN PANGKAJENE DAN KEPULAUAN MEWUJUDKAN DESA MODERN YANG PRODUKTIF DAN BERKARAKTER MENUJU DAERAH YANG LEBIH MAJU  DAN MANDIRI,"
maka diharapkan agar semua potensi alam di wilayah darataran, pegunungan hingga kepulauan dapat dioptimalkan. 
Pangkep mempunyai wilayah sangat potensial di Sulawesi Selatan. Selain mempunyai 4 kecamatan kepupulauan dengan 117 pulau yang ada, juga mempunyai 2 kecamatan pegunungan dan 7 kecamatan di daratan rendah. Dengan terbagi pada 101 desa dan kelurahan. “Kita akan membawa Pangkep untuk lebih maju lagi,” kata Syamsuddin Optimis.  


12 PROGRAM UNGGULAN PEMKAB PANGKEP PERIODE 2016-2021 : 

1. BANTUAN IRIGASI, KOLAM AIR, BIBIT, ALSINTAN, ALAT TANGKAP UNTUK PETANI & NELAYAN;
2. BANTUAN KETERSEDIAAN AIR BERSIH BAGI MASYARAKAT DESA DESA DAN KELURAHAN;
3. BANTUAN PENERANGAN JALAN UMUM DI DESA/KEL
4. BANTUAN SAPRA KESEHATAN; 
5. BANTUAN SPP MAHASISWA PERGURUAN TINGGI;
6. BANTUAN BEDAH RUMAH DI DESA/KEL;
7. BANTUAN SAPRA OLAH RAGA DI DESA/KELURAHAN;
8. BANTUAN KETERAMPILAN & PELATIHAN KERJA DI DESA/KEL
9. BANTUAN PASAR DESA, BUMDES & PERMODALAN;
10. BANTUAN SARANA IBADAH & KEAGAMAAN DI DESA;
11. TAMBAHAN PENGHASILAN PNS DAN INSENTIF DESA;
12. PERCEPATAN SAPRA : PENERANGAN, TELEKOMUNIKASI, TRANPORTASI, AIR BERSIH, KELAUTAN PERIKANAN DI PULAU
(HSM/***)

1 komentar: