Recent Posts

Contributors

40 % Wanita di Pangkep Memegang Jabatan di Pemkab, Termasuk HWK.

Selasa, 14 Agustus 2018
40 % Wanita di Pangkep Memegang Jabatan di Pemkab, Termasuk HWK.


 desakunews.id - Pangkep, Himpunan Wanita Karya (HWK)  DPD Kabupaten Pangkep, akhirnya dilantik juga, mesti Beberapa kali mengalami penundaan. Diharapkan para anggota HWK terus meningkatkan kwalitasnya untuk bersaing dengan pria di berbagai bidang pemerintahan dan kemasyarakatan.

Ketua DPD HWK Provinsi Sulsel, Ir. Andi Astuti Attas, Jumat (10/8) melantik Ir.Hj. Sriwati M.Hum, sebagai ketua HWK Pangkep periode 2017-2022.
Pelantikan pengurus HWK  berlangsung di aula Kantor Bupati yang dihadiri  anggota HWK juga para organisasi wanita serta Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid SE, dan pejabat setempat.

Usai melantik, Andi Astuti berharap kepada Pemkab untuk dapat memanfaatkan HWK sebagai partner kerja untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pangkep. Apalagi, katanya, anggota HWK ini banyak merupakan kader baru serta pengurusnya banyak pimpinan OPD yang ada di Pangkep.

Bupati Syamsuddin, mengakui peranan perempuan di Pangkep sangat tinggi. Bahkan, sudah banyak memegang tampuk pemerintahan seperti pimpinan OPD, kepala desa dan kelurahan hingga kepala unit kerja lainnya.  Bupati Syamsuddin menjelaskan sekitar 40 persen jabatan di pemkab Pangkep dipegang perempuan.

"Ini bukti, jika perempuan dapat juga diberikan amanah untuk menjadi pemimpin sama dengan pria. Begitu juga HWK, perlu lebih baik lagi, karena pengurusnya adalah perempuan yang handal," kata bupati Syamsuddin yang didampingi Ketua TP PKK, Hj. Rismayani Syamsuddin.

Ia harapkan juga, perempuan Pangkep juga dapat berperan dalam bidang politik. Bahkan pihaknya sangat memberikan apresiasi bagi perempuan Pangkep yang maju sebagai caleg utamanya DPR RI,DPRD provinsi hingga DPRD KabuKabup Pangkep, ungkapnya. (Hsm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar