Recent Posts

Contributors

Semen Tonasa Salurkan Bantuan Di HUT RI 73, Jeneponto.

Kamis, 16 Agustus 2018
Semen Tonasa Salurkan Bantuan Di HUT RI 73, Jeneponto. 

desakunews.id -JENEPONTO, Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun 2018, PT Semen Indonesia (SI) menggelar kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri, dilapangan Kecamatan Bontoramba, Jumat (17/8/2018).
Bertindak selaku inspektur upacara yakni Direktur Semen Tonasa Subhan, sedangkan
komandan upacara yakni Kapten Inf Kaharuddin (Danramil Tamalatea).
Untuk pembacaan teks proklamasi Kemerdekaan RI dipercayakan oleh salah satu anggota DPRD Jeneponto yakni H. Salinringi dari Politisi PDI Perjuangan.
Dalam kesempatan tersebut hadir Staf Ahli Deputy Kementerian BUMN Eko Setiawan.Direktur Semen Indonesia Hendi Priyo Santoso dan beberapa direksi yakni Tri Abdisatrijo, Wahyudi Heru, Febri dan
Agung Kurniawan.
Sementara dari Semen Tonasa hadir Dirut,  Subhan, dan jajarannya Ferry Jufri, Said Chalik dan Ilyas HM.
Adapun bantuan yang dikucurkan oleh BUMN untuk Kabupaten Jeneponto tahun ini, yakni pemberdayaan masayarakat sebanyak 20 orang, padat karya tunai sebanyak 300 orang, pembangunan sarana dan prasarana umum 1 unit, pasar murah 250 paket, pengadaan sarana air bersih 2 unit, elektrifikasi dan MCK 50 rumah dan pintu, dan bedah rumah karyawan dan masyarakat 3 rumah.
Bantuan lainnya untuk sektor pendidikan yakni bea siswa SMA, SMP dan SD, rumah taman baca 1 unit dan perbaikan atau penyediaan sarana dan prasarana sekolah.
Direktur Semen Indonesia Hendi Priyo Santoso mengungkapkan kegiatan program BUMN Hadir Untuk Negeri di Kabupaten Jeneponto juga didampingi PT IKI dan PT KIMA serta PT Semen Tonasa, merupakan wujud perhatian dan kepedulian Kementerian BUMN, yang dibina di bawahnya, dimana BUMN tidak mempunyai tugas di bidang usaha saja namun mempunyai tugas penting untuk mensejahterakan masyarakat di sekitar lingkungan wilayah kerjanya.
“Mudah mudahan bantuan dari BMUN ini dapat mensejahterakan masyarakat kabupaten Jeneponto”, ujar Hendi.
Hendi juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menggerakkan masyarakat dan saudaranya di tempat lain dan ini juga merupakan gagasan kementerian yang dilakukan oleh BUMN, seperti PT Semen Padang dan PT Semen Tonasa untuk saling memiliki untuk mempererat tali silaturahmi demi kesejahteraan masyarakat kita,  ujar Hendi.
Sementara itu di tempat yang sama Bupati Jeneponto yang di wakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto Nur Alam menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas bantuan BUMN terhadap masyarakat Jeneponto.
Nur Alam mengatakan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Jeneponto ini merupakan hadiah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi.Kemerdekaan RI Ke 73.
“Saya berharap kedepan program BUMN Hadir Untuk Negeri terus digalakkan dan Jeneponto terus mendapat perhatian dari BUMN”, tandasnya. (lau)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar