Recent Posts

Contributors

Kesbangpol bersama FKDM Konsolidasi Kewaspadaan Dini Di Pilkades Serentak.

Kamis, 27 September 2018



desakunews.id - Luwu Utara,  Dengan adanya Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Kabupaten Luwu Utara diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam mengantisipasi timbulnya kejadian/bencana yang tidak diinginkan oleh masyarakat.

Tak cuma itu peran atau fungsi anggota FKDM di Luwu Utara pun sesungguhnya membantu menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat di daerah Luwu Utara khususnya di wilayah masing-masing.

Hal ini dikemukakan, Kepala Badan Kesbangpol Luwu Utara Enyon melalui WhatsApp nya saat mengadakan rapat konsolidasi kewaspadaan dini, Kamis, 27/9/2018.

Peran yang dilakukan oleh setiap anggota yang tergabung dalam FKDM di Luwu Utara, diantaranya dengan cara menyampaikan informasi secara akurat dan cepat, selanjutnya untuk segera dapat disampaikan kepada pimpinan/kepala daerah setempat.

"Jadi anggota yang tergabung dalam FKDM ini tugasnya sama seperti intel negara," ujar Enyon Kepala Badan Kesbangpol Luwu Utara.

Ia menambahkan FKDM(Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Luwu Utara yang mengacu kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 12 tahun 2006 tentang FKDM.

Dalam acara kegiatan rapat siang itu, perwakilan ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh budaya, tokoh adat termasuk elemen masyarakat lainnya yang tergabung sebagai angggota FKDM di Luwu Utara.(yustus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar