Recent Posts

Contributors

11 Desa di Kecamatan Sabbang Pesta Rakyat, Petahana Tumbang

Kamis, 04 Oktober 2018





desakunews.id - Luwu Utara, Pagelaran Pilkades Serentak di 41 Desa,  12 kecamatan di wilayah Kabupaten Luwu Utara, Rabu, 3/10/2018 sebagian besar telah menyelesaikan proses penghitungan suara dan telah diketahui pemenangnya.

Seperti di Kecamatan Sabbang ada 11 desa yang menggelar pilkades serentak, seluruhnya telah menyelesaikan proses penghitungan suara. Salah satu desa di Kecamatan ini,  yakni Desa Pengkendekan yang 100% Bugis telah diketahui pemenangnya, Kades petahana H.Muslimin mengalahkan empat lawannya dengan memperoleh 257 suara, 

 Ketua Pemilihan Kepala Desa Pengkendekan Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara Karuan, mengatakan, bahwa secara keseluruhan proses pilkades di desa ini berjalan lancar dan kondusif. Masing-masing calon kades  menerima hasil dari pilkades tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh calon kepala desa dan pendukungnya serta pihak keamanan yang mampu menjaga kondusifitas di desanya dan membantu tugas panitia pemilihan," ucap, H Muslimin, Rabu, 3/10/2018.

Karman juga berharap kepala para kepala desa yang terpilih, agat  mampu membawa Desa Pengkendekan lebih maju lagi.

Sementara itu, kepala desa lainnya yang terpilih dalam pilkades serentak di Kecamatan Sabbang,   Drs Jayadi, yang terpilih  di Desa Pompaniki memperoleh 411 suara.  menumbangkan rivalnya yang juga mantan Desa Pompaniki, Drs Muh Ayyub, dengan sebanyak 277 suara, Mardianto Mangadi,  di Desa Kampung Baru memperoleh 511 suara,  juga menumbangkan rival beratnya. 

 Selanjutnya, Ahmad Zulkifli, SE memperoleh  1047 suara, terpilih di Desa Buangin menumbangkan Petahana Abd Wahid Klaten,  yang hanya mengumpulkan 620 suara, Aris Mursalim 917 suara di DesaTerpedo Jaya, sementara di Desa Buntu Torpedo Jamiluddin Jasman,  dengan perolehan 687 suara, H. Muslimin di Desa Pengkendekan memperoleh 257 suara, Haeruddin Rasyid di Desa Salama,  memperoleh 406 suara,  Kasrim di Desa Malimbu memperoleh 701 suara, dan Mustamin alias Phupus di Desa Batu Alang memperoleh 420 suara. (yustus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar