Recent Posts

Contributors

Bupati Pangkep : Kepala Desa Jangan Egois, Tapi Berlombalah Berinovasi di Daerahnya.

Rabu, 03 Oktober 2018




desakunews.id - Bupati Pangkep,H.Syamsuddin A. Hamid SE, berharap kepada para kepala Desa yang ada di Kabupaten Pangkep,  agar berlomba membuat inovasi diwilayahnya masing- masing, bahkan jika perlu kata " inovasi" di bahasa daerahkan agar masyarakat, agar mereka lebih paham,  artinya ataupun ,ungkapnya. 
      Menurut Syamsuddin segalanya sudah dipenuhi oleh pemerintah daerah,  termasuk anggaran yang sudah semakin
banyak mengucur ke semua desa yang ada di kabupaten Pangkep.
Jika dibandingkan sebelumnya, lanjut Syamsuddin yang juga mantan kepala desa Batara kecamatan Labakkang,  selama 16 tahun menjabat, dan sangat jauh berbeda dengan priode lalu,  dimana  anggaran untuk desa saat itu sangat minim, itupun hanya
diperuntukkan bagi operasional dan kegiatan pemerintahan, Sedangkan untuk kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan sangat mengandalkan dari pemerintah setempat, Tegasnya.
Dan Saat ini menurut Syamsuddin, semuanya sudah dipenuhi, anggaran yang miliaran rupiah setiap tahunnya dikelola seorang kepala desa, selain digunakan untuk operasional, pemerintahan juga untuk pembangunan kemasyarakatan, bahkan kalau tidak mampu lagi, Pemkab dapat menganggarkan apa yang dibutuhkan masyarakat terutama fasilitas umum, kata
Syamsuddin. 
 Syamsuddin, juga menambahkan, bahwa  seorang kepala desa sekarang jangan egois, Semua warga dalam pelayanan tidak
boleh dibeda-bedakan, karena semua itu sama kedudukannya dalam negara ini.                                Pernyataan bupati Pangkep H.Syamsuddin A.Hamid,SE disampaikan saat membuka Bursa Inovasi Desa kabupaten Pangkep Tahun 2018, yang berlangsung di Ruang Pola kantor bupati,Rabu (3/10). 

    Dalam bursa ini diharapkan
para kepala desa berlomba untuk mengajukan inovasi kepada pemerintah untuk mempercepat proses pembangunan diwilayahnya.
Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), Haris Has AP, melaporkan jika bursa
inovasi desa bertujuan untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi penyelesaian masalah
serta inisiatif dalam rangka penggunaan dana desa. Acara bursa inovasi ini diikuti oleh,  para kepala desa sekabupaten Pangkep, juga  dihadiri dari  perbankan, kepala SKPD, hingga tokoh masyarakat setempat.  (Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar