Recent Posts

Contributors

Pemuda Luwu Utara Satukan Etnis di Hari Sumpah Pemuda.

Senin, 29 Oktober 2018




www.desakunews.id - Luwu Utara, Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90, yang berlangsung di Lapangan Baebunta, 29/10/2018, diwarnai dengan kompetensi Olahraga pelajar,  pada tanggal 8 sampai 15 November 2018.


Bupati Luwu Utara, Hj.Indah Putri Indriani  bertindak menjadi Inspektur Upacara, membacakan pidato Menpora RI. Indah panggilan akrab Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan inj, yang baru juga dinobatkan sebagai tokoh pembangunan pada Jong Celebes Award.

" Indah Putri Indriani, menyampaikan, Ciri-ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas, berdaya saing, untuk mewujudkan pemuda yang maju,  berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,  dan daerah ini pasti hebat pula," imbuhnya.

" Bupati Luwu Utara dalam thema Sumpah Pemuda," Bangun Pemuda Satukan Indonesia" serta Bangun Pemuda Luwu Utara Satukan Etnis.
Pemuda harus beriman, bertaqwa pada Tuhan YME, berahklak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri.

 Sementara Ditempat yang terpisah,  Camat Baebunta Andi Yasir Pasandre,  mengungkapkan seorang pemuda harus pula menghindari penyakit sampah masyarakat yakni Narkoba.

Yasir Pasandre mengutip narasi Presiden Pertama RI Soekarno tentang pemuda yang terkenal itu.

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.
“Bonus demografi menjadi peluang yang sangat strategis bagi sebuah Negara untuk dapat mempercepat pembangunan ekonomi. Dengan rasio usia produktif Indonesia yang saat ini 64 persen, sudah lebih dari cukup bagi Indonesia untuk melesat menjadi Negara maju,“ pungkas Camat Baebunta.(yustus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar