Recent Posts

Contributors

Satpol PP Lutra Ringkus Pelajar yang Sedang Merokok dan Berkeliaran di Luar Sekolah.

Kamis, 18 Oktober 2018




www.desakunews.id - Luwu Utara, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang selaku penegak perda Kabupaten Luwu Utara,  mengamankan 4 orang siswa yang berasal dari SMAN 3 Lutra dan SMAN 1 Lutra, masing masing  2  orang siswanya. Mereka asyik keluyuran di luar sekolah pada jam belajar. Dari tangan mereka disita beberapa  rokok, Iksan dan Rifaldi.

Para siswa ini terjaring dalam patroli rutin ketentraman dan ketertiban Satpol PP di beberapa lokasi sekolah, yakni SMAN 3 dan 1 Lutra, Kamis, 18/10/2018

Ke Empatnya hanya bisa pasrah saat diamankan. Apalagi, mereka ketahuan membawa rokok yang jelas-jelas dilarang bagi anak di bawah umur apalagi tercatat sebagai siswa sekolah.  Keempat siswa tersebut,  yang masih mengenakan pakaian sekolah ini kemudian disuruh  jalan katak dan diantar ke Kepala UPT SMAN masing-masing.

"Kepala Satpol PP Damkar Luwu Utara H. Asfar Djafar melalui Kepala seksi OPS Satpol PP, Ahmad Usman mengungkapkan, patroli yang dilakukan pihaknya merupakan kegiatan rutin tiap hari untuk memantau titik-titik yang dinilai rawan terjadi gangguan ketentraman dan ketertiban.''Mereka didapati oleh anggota berada di luar sekolah, sambil merokok,'' ujar Ahmad Usman.

Atas peristiwa ini, Kasatpol PP Damkar Luwu Utara, menghimbau agar sekolah dan keluarga dapat lebih memperhatikan tingkah laku anak-anaknya.''  kami menghimbau kepada semua sekolah yang ada di Lutra, untuk melakukan pemantauan terhadap anak didiknya, juga orang tua, handphone anak tentunya sesekali harus diperiksa,'' himbau Drs. H. Aspar Djafar, MM. (yustus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar