Recent Posts

Contributors

Sinjai Diguncang Gempa, Bupati : Masyarakat Jangan Panik

Senin, 01 Oktober 2018


desakunews.id - Sinjai, Senin  Malam,  masyarakat Kabupaten Sinjai dilanda kepanikan, pasalnya gempa berkekuatan 3,1 Skala Richter (SR), terjadi di pesisir Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan sekitar pukul 19.39.04 Wita, Senin (1/10/2019) malam.

Berdasarkan analisis BMKG Gempa ini memiliki kekuatan M=3,1. Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 5.17 LS dan 120,45 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 37 km arah Timur Laut Sinjai , Propinsi Sulawesi Selatan pada kedalaman 38 km.

Getaran gempa ini membuat warga di Bumi Panrita Kitta Panik. Warga di Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe, dikabarkan mengungsi kepegunungan, begitupula warga yang tinggal di kota sinjai, berhamburan kelur dari rumah.

"Meski ada himbauan warga tetap mengungsi, karena  trauma dengan kejadian yang terjadi di Palu baru-baru ini," kata salah satu warga Lappa, Sri Wahyuni,  yang berdomisili di BTN Lappa Mas 1.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menghimbau kepada seluruh warga Sinjai, untuk tetap fokus,  Karena gempa tersebut tak berpotensi tsunami.  Dan Masyarakat agar tetap tenang. Gempa ini tak berpotensi tsunami," kata Andi Seto.(Myslaupa/Tri).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar